[STAY] Staycation Bermodus Workshop di Whiz Prime Hotel Padang

6:02 PM

"Ikutan deh, Win. Topiknya advertising lho, kayaknya cocok sama kerjaan kamu."

Kira-kira begitu kata teman saya ketika mengabarkan agenda Future Local Advertising Workshop yang diadakan Badan Ekonomi Kreatif. Teman saya ini semangat sekali ingin mendaftar meski tahu bakal ada seleksi terlebih dahulu karena kuota pesertanya terbatas.

Saya? Iseng. Hehehehe....

Sama sekali tidak ada niat serius. Kalau lolos syukur, kalau enggak lolos yasudah. Coba lagi tahun depan kalo ada. Zero expectation banget pokoknya. Apalagi mengingat agendanya dari hari Jumat sampai Minggu yang otomatis harus izin kantor. Untung-untungan banget, deh.

Jadi, ketika saya mendapat e-mail yang berisikan detail kegiatan saya cuma bisa nyengir sambil menghubungi kantor untuk izin. Izin orang tua? Alhamdulillah anak mama udah gede, cuma butuh tau anaknya dimana, sama siapa, dan sedang berbuat apa #jangannyanyi.

Saya kayaknya nggak bakal share output yang saya dapat di workshop ini. Materinya lumayan teknikal jadi saya agak bingung mau sharing gimana. Jadi kita bahas hotelnya aja ya. Kebetulan acaranya 2 hari 2 malam jadi dapat jatah menginap. Kebetulan juga teman sekamar saya terpaksa harus pulang duluan karena kerjaannya gak bisa ditinggal. Jadi beneran berasa staycation deh.

Dari sedikit peserta wanita, satu datang berdua suami
Tiga orang lainnya memutuskan pulang duluan
Awin : hehehehehehe.........
Sebelumnya  terima kasih untuk ilmu dan kesempatannya ya, Bekraf! Tolong sering-sering deh bikin workshop begini. Suka banget kegiatan kayak gini jadi tambah ilmu, tambah teman juga.

Oke, beneran kita bahas hotelnya.

Basic Info

Whiz Prime Hotel Padang ini lokasinya di pusat kota (yang sebentar lagi bukan pusat kota karena kantor pemerintahan kota Padang bakal pindah). Termasuk strategis menurut saya. Cuma jalan 5 menit langsung ketemu Transmart, kalau mau jogging dikit langsung ketemu Mesjid Raya Sumbar. Lokasinya juga berada di jalan utama, Jalan Khatib Sulaiman yang selalu dilalui TransPadang. Jadi untuk akses transportasi tidak akan sulit, apalagi kalau pakai ojek atau taksi online.

Buat solo traveller jangan takut nyasar, selain lokasi hotel yang bisa dicari melalui Google Maps, di area lobby ada dua komputer PC yang bisa dimanfaatin buat cari info pariwisata kota Padang

Area lobby yang cozy walaupun tidak luas
Hotel ini terdiri dari sembilan lantai dengan lantai teratas dimanfaatkan untuk area rooftop dining. Selama menginap di sini saya super duper bahagia karena pemandangannya bagus banget.

Pemandangan pagi, diambil sekitar pukul 8 pagi
Pemandangan malam, diambil dengan night mode sekitar pukul 9 malam
Area non-smoking
Area smoking
Saya nggak bakal bahas menu makanannya karena pertama, saya makan menu prasmanan yang disediakan hotel, dan kedua, selera orang beda-beda. But I can assure you kalau menunya sudah disesuaikan dengan lidah internasional.

Room Facilities

Saya dapat kamar tipe standard twin size dengan fasilitas yang cukup lengkap. Terutama untuk menginap sendirian.

Twin bed yang cuma dipakai sendiri
Meja yang saya manfaatkan sebagai workspace.
Tiap pagi disediakan air mineral 2 botol plus teh dan kopi
Toiletries standar, ada handuk juga.
Sabunnya pakai dispenser. Hemat
Saya nggak fotoin kamar mandinya karena... basah. Hehehe. Tapi di kamar tipe ini dapatnya shower, bukan bathtub. Tapi tenang saja, air panasnya hidup 24 jam kok.

Ada open closet (ini bener gak ya, namanya?) dan kaca full body juga.

Oh ya, ada safebox juga kalau bawa barang berharga
Walaupun saya sendiri penasaran siapa yang bawa barang berharga pas travelling

Hello!
Tapi yang membuat saya bahagia adalah....

Layanan IndiHome. Hehehehehehe

Dimana pun teteup, nontonnya oppa ~
Karena setiap kamar terkoneksi WiFi dan IndiHome sebenarnya saya pengen login ke akun Iflix saya biar bisa binge watching The Bigbang Theory sambil istirahat. Tapi mungkin kemarin jaringannya lagi nggak bagus jadi saya putuskan untuk... nonton Eun Jiwon oppa saja. Hehehehe.

Eun Jiwon adalah definisi hakiki ahjussi rasa oppa
Oke, abaikan.

Untuk ukuran kamar tipe standard twin size ini saya rasa harganya lumayan, kisaran middle range sekitar Rp 400K. Saran saya lebih baik memesan kamar melalui aplikasi travel saja, selain lebih mudah, biasanya banyak diskon juga #hidupdiskon.

Pelayanan kamarnya juga sangat ramah. Saya beberapa kali meminta tolong kepada staff hotel, mulai dari mengantarkan delivery makanan ke kamar karena saya mendadak lapar malam-malam dan mager ambil di lobby, sampai meminjam hairdryer karena sudah harus buru-buru check out. Baik banget staff-staffnya sih, pas check out saya sempat bilang pengen staycation disini lagi. Nyaman banget soalnya

Thank you, Whiz Prime Hotel!

Overall Review

Pros :

1. 30 menit dari Bandara Internasional Minangkabau
  2. Berada di jalur utama transportasi umum
  3. Dekat dengan masjid dan pusat perbelanjaan
  4. Tiap kamar terkoneksi WiFi dan IndiHome
  5. Ada layanan kamar dan laundry
  6. Ramah disabilitas, akses menuju tiap lantai menggunakan lift
  7. Peta jalur evakuasi terpampang jelas di tiap kamar, arah petunjuk tersedia dengan jelas dan mudah dilihat

Cons :
  1. Tidak ada kolam renang dan/atau gym
  2. Tidak ada kids area, tapi karena dekat dengan Transmart jadi tidak terlalu masalah
  3. Jika check-out di hari Minggu sebelum jam 12 siang harus lapor ke front office karena jalan di depan hotel digunakan sebagai area Car Free Day