[NONGKRONG] DiLo Padang; Tongkrongan Asik Buat Freelancer

10:50 AM

Saya selalu mendambakan sebuah work space yang kondusif untuk menulis, terutama skripsi. Entah mengapa perpustakaan sudah terasa tidak kondusif lagi. Terlalu banyak rekan seperjuangan sehingga suasana terasa bising dan saya terpaksa menyetel volume musik semaksimal mungkin. Tentu hal ini sangat tidak sehat untuk telinga saya. Pun, nongkrong di kafe sepertinya tidak bisa dijadikan pilihan utama karena dapat membahayakan kesehatan finansial saya. Saya butuh work space yang tidak bising, internetnya lancar jaya, dan saya bisa membawa bekal atau cemilan.

Akhirnya baru Senin (05/02) kemarin keinginan saya terwujud. Telkom akhirnya menyediakan sebuah public working space secara cuma-cuma bagi para freelancer dan pejuang toga macam saya. Lingkungan yang kondusif dan tidak bising? Check. Jaringan internet lancar? Check. Boleh bawa bekal? Triple check! Digital Lounge alias DiLo adalah dambaan setiap freelancer irit macam saya #ditabok.

Digital Innovation Lounge Padang ini adalah yang ke-15 di Indonesia dan ke-4 di Sumatera setelah Banda Aceh, Medan, dan Pekanbaru. Ada tiga ruang meeting dengan kapasitas 6-8 orang, sebuah ruang seminar dengan kapasitas sekitar 40an orang, dan sebuah working space yang sangat luas dan bisa diatur untuk event dengan kapasitas hingga 100an orang. Selain itu juga ada sebuah kantin ala pantry yang menyediakan berbagai makanan dan minuman atau sekedar cemilan untuk yang tidak bisa kerja tanpa cemilan.




Untuk dapat menggunakan berbagai fasilitas di sini, kamu cukup melakukan registrasi melalui website resminya. Setelah registrasi, tinggal konfirmasi ulang melalui e-mail deh. Udah deh, kamu tinggal login aja setiap datang ke DiLo sebagai pengisi buku tamunya. Kalau mau memakai ruang meeting atau berencana ingin mengadakan kegiatan di DiLo kamu tinggal konfirmasi aja sama kakak-kakak di front office-nya. Enak banget, kan?

DiLo Padang impian banget lah, sempurna kayak senyum manis gebetan #eh

Pros
  • Work space luas dan kondusif untuk bekerja
  • Jaringan internet lancar
  • Ruang rapat
  • Kantin dan mushola
  • Penunjuk arah menuju DiLo mudah dikenali dan dipahami
  • Akses menuju DiLo mudah dicapai dengan berbagai moda transportasi
  • GRATIS!
Cons
  • Cuma ada tangga, gak ada lift. Sebenarnya gak masalah karena lokasinya di lantai dua. Tapi untuk penyandang disabilitas mungkin akan sedikit kesulitan untuk ke sini

Digital Lounge Innovation Padang
Gedung Kembar lt. 2 WITEL Sumbar
Jl. KH. Ahmad Dahlan, Alai Parak Kopi, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

You Might Also Like

0 jejak dari orang-orang baik hati

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back