Membangun Toilet Untuk Anak-anak di Pelosok Negeri

8:55 PM

Toilet punya peranan yang besar untuk kehidupan manusia. Hadirnya toilet yang bersih bisa memudahkan setiap orang dalam beraktivitas sehari-hari. Lebih dari itu, toilet yang bersih juga bisa membuat sanitasi dan lingkungan jadi lebih bersih.




Hadirnya toilet yang bersih tidak hanya penting bagi orang dewasa saja. Anak-anak juga bisa merasakan dampak dari hadirnya toilet yang bersih di lingkungannya. Sebab, selain memudahkan saat buang air, toilet yang bersih juga bisa mencegah penyebaran penyakit.

Penyebaran penyakit dapat terjadi dari berbagai tempat. Mulai dari lingkungan yang penuh dengan sampah sampai toilet yang tidak bersih pun bisa menyebarkan penyakit. Hal ini perlu diwaspadai sebab toilet punya peran penting dalam sanitasi dan apabila toilet tidak dibuat secara layak maka air yang digunakan juga akan tercemar oleh kotoran.

Walaupun toilet punya peran besar dalam kehidupan manusia dan mencegah penyebaran penyakit, sayangnya belum semua daerah di Indonesia memilki toilet yang layak. Beberapa daerah di pelosok negeri masih memiliki toilet yang kurang layak hingga membuat sanitasi air menjadi buruk. Hal ini perlu dicermati bersama karena berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Sebab, anak-anak yang tinggal dilingkungan tersebut akan lebih rentan terserang penyakit hingga tumbuh kembangnya terganggu.

Agar dapat menghadirkan toilet yang layak pakai dan sanitasi yang terjaga, maka dibutuhkan bantuan dari para pendekar anak. Anda bisa turut serta berpartisipasi menjadi seorang pendekar anak dengan melakukan donasi. Donasi dapat dilakukan melalui situs donasi online terpercaya, salah satunya adalah UNICEF Indonesia.

Melakukan donasi online di melalui UNICEF Indonesia cukup mudah terutama jika ingin menjadi pendekar anak di tiap bulannya. Sebab, sistem donasi secara online UNICEF Indonesia menggunakan fitur autodebet yang akan membuat proses donasi berjalan otomatis setiap bulannya. Sebagai pendekar anak, Anda juga tidak perlu khawatir karena donasi yang diberikan akan dilaporkan perkembangannya setiap bulan. Sehingga, Anda bisa memantau sejauh mana donasi yang telah Anda berikan bermanfaat untuk kehidupan anak-anak di Indonesia.


You Might Also Like

0 komentar

Thank you for leaving a comment. Please come back!