What Will I Visit in Lombok

12:04 PM

Kira-kira setahun yang lalu, harusnya saya mengikuti pertemuan mahasiswa psikologi se-Indonesia di Lombok. Sayangnya, karena satu dan lain hal saya memutuskan untuk tidak berangkat. Saat itu adalah satu keputusan yang saya sesali. Terutama setelah melihat lusinan foto dari teman-teman yang berangkat.

Lombok adalah salah satu tujuan destinasi wisata unggulan selain Bali. Terutama setelah dinobatkan sebagai World Best Halal Destination pada tahun 2015. Berbagai pantai yang eksotisnya tak kalah dari pantai-pantai di Bali serta berbagai destinasi alam lainnya menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri dan manca negara.

Mengunjungi Lombok yang indah dengan destinasi wisata alamnya yang cantik dan tentunya, instagramable menjadi salah satu daftar dalam bucketlist saya. Hitung-hitung menebus penyesalan karena tak jadi berangkat setahun yang lalu. Tentu saja jika berangkat nanti saya benar-benar berlibur, bukan mengikuti event sambil modus beribur kecuali kalau ada yang bayarin sih saya hayuk aja.

Sayangnya, saya tidak tahu banyak tentang Lombok. Selain Gili Trawangan dan Pantai Pink yang nge-hits itu saya benar-benar tidak tahu tujuan wisata Lombok menarik lainnya. Setelah bertanya kanan dan kiri, saya berakhir pada artikel tentang destinasi wisata Lombok blog Traveloka. Ada beberapa tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi ternyata.

Narmada
Sumber : Wikipedia
Sebagai pecinta wisata budaya, tentu Narmada menjadi salah satu tujuan yang menarik mata saya. Taman yang telah ada sejak tahun 1700an ini merupakan taman pemandian dan pura yang konon dibangun oleh kerajaan Mataram sebagai replika keagungan Rinjani. Menjelajahi taman yang berada tepat di bawah kaki Rinjani sembari menerka-nerka seperti apa kehidupan raja-raja Mataram  di masa lalu tentu menyenangkan

Mandalika
Sumber : Kompas
Mandalika adalah sebuah kawasan wisata yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai kawasan ekonomi prioritas. Berlokasi sepanjang 16 kilometer di garis pantai sekitar 2 jam dari kota Mataram. Ada banyak pantai cantik dengan batu karang yang bisa ditelusuri. Selain itu ada banyak penginapan untuk mengistirahatkan badan yang penat setelah menyusuri pantai.  Tentu menyenangkan menginap di tepi pantai. Bayangkan suasana pantai di malam hari dengan deburan ombak yang syahdu. Dijamin tidur nyenyak deh.

Gili Meno
Sumber : CNN Indonesia
Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau di utara Lombok, tepat di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Gili Meno memang tak sepopuler Gili Trawangan yang menjadi destinasi unggulan. Meski demikian, Gili Meno terkenal karena suasananya yang tenang, cocok untuk pasangan yang ingin berlibur bulan madu. Meski saya yakin akan ada banyak pasangan yang bergandengan tangan mesra menuju masa depan, saya tetap akan mengunjunginya meski sendirian kok sedih ya.

Lombok memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Seorang teman menyarankan saya untuk mengunjungi sebanyak mungkin pantai yang bisa saya kunjungi dan menemukan mutiara jika beruntung. Menyelam sebenarnya juga menjadi pilihan yang menarik mengingat banyak karang-karang cantik. Tapi berhubung saya tidak bisa berenang dengan baik, sepertinya bukan pilihan yang bijak.

Agar liburan ini lebih terencana dengan baik, saya menggunakan aplikasi Traveloka untuk mengecek harga tiket dan penginapan. Apalagi Traveloka punya layanan pesan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket yang tentunya lebih hemat. Bahkan tanpa menggunakan kode promo apapun dapat lebih hemat hingga 20%. Selain itu Traveloka juga punya layanan notifikasi harga (price alert) yang memungkinkan kita untuk mendapatkan harga terbaik. Tentu ini sangat menguntungkan ketika merencanakan liburan jauh-jauh hari. Ah, jadi pengen liburan

You Might Also Like

5 jejak dari orang-orang baik hati

  1. Lombok est l'un de ma liste de seau, dan semoga pertengahan taun ini bisa kesana. Noted ya, buat referensi, hihi

    BalasHapus
  2. N'oubliez pas de visiter mon blog, ya hihi

    BalasHapus
  3. WHOWWWWW
    MAUUUUU

    Aku nyangkut di Padang dan Depok doang deh, 24 tahun ini
    Need more nature-tourism macem ini buat holidayyyyyyyy

    T.T

    Lucunya, postingan terbaruku pun disponsori sama "si doi" ini hihihihihihi
    XD

    BalasHapus
  4. Oooooh boleh nih yang Narmada
    kalau ke Lombok, nggak cuma menikmati pantainya aja ya, tapi bisa juga jelajah historinya Lombok.

    Oke, kucatat, hehe

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back