[NONGKRONG] Shopping, Eating, dan Nangkring di Meer Convenience Store

10:59 PM

meer convenience store

Shopping, eating, dan nangkring. Kayaknya tiga kata ini menggambarkan milenial saat ini. Hobinya jajan, makan, dan nongkrong hore. Saya pun seperti itu, terlebih setelah tempat nongkrong kekinian mulai menjamur di kota Padang. Sebagai penganut aliran "tyda nongkrong tyda asique", saya selalu pengen menjajal aneka experience yang ditawarkan tempat-tempat nongkrong tersebut.

Kenapa experience? Karena jujur saja, kemanapun saya pergi, menu yang saya pesan pasti tidak jauh-jauh dari varian kopi, aneka ayam, atau aneka mie. Well, tentu jika tempat itu punya signature dish saya akan cicip. Kalau tidak, sementok-mentoknya pasti kopi dan aneka snack, yang kadang-kadang tidak jauh dari micin #hidupmicin.

Nah, shopping, eating, dan nangkring inilah yang menjadi konsep MEER Convenience Store Padang, sebuah minimarket dengan konsep one stop shopping and eating. Konsep Meer ini mengingatkan saya pada minimarket di drama-drama Korea dimana selain bisa berbelanja, juga bisa sekalian makan atau ngemil. Yha minimal kayak oppa-oppa yang kalau lagi kesel melipir ke minimarket terus makan emih sambil minum jus stroberi.
meer convenience store
Seol (Kim Go Eun) dan In -ho (Seo Kang Joon)
Cheese in The Trap

Shopping, Eating, dan Nangkring


Ada tiga space di MEER Convenience Store. Pertama tentunya space shopping yang berisi aneka kebutuhan dari sembako hingga cemilan dan buah-buahan. Di sini kita bisa belanja kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan bulanan.


meer convenience store
Aneka cemilan dan jajanan.
meer convenience store
Jajan dulu, gitu.

Space yang kedua adalah area makan dan nongkrong. Di area ini kita bisa nongkrong sambil menyeruput aneka kopi yang diracik oleh Foresthree. Buat yang nggak suka kopi, masih ada aneka teh dan susu berbagai varian.
meer convenience store
Foresthree, menyajikan aneka varian kopi, teh, dan susu.
meer convenience store
Baper bukan tanggung jawab penulis,
pemilik kedai kopi, maupun peracik kopi
Space untuk makan dan nongkrong ini dibagi dua, ada di dalam dan di teras. Buat yang suka adem dan/atau lagi solo kayak lagunya Jennie, tersedia bangku single untuk kamu yang masih sendiri. Buat yang ngopi ganteng rame-rame dan/atau pengen menghisap rokok sebatang, ada area teras outdoor dengan kursi dan meja untuk makan atau mungkin mengerjakan skripsi tugas.
meer convenience store
Area single untuk kamu yang masih sendiri.
meer convenience store
Area teras outdoor untuk kamu yang sudah bersama.
Tentunya, sebagai minimarket dengan konsep one stop shopping and eating, MEER juga menyediakan aneka makanan untuk mengisi perut dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tentunya ada jaringan wi-fi buat para digital nomad dan milenial yang tak bisa hidup tanpa jaringan internet.
meer convenience store
Keliatannya dikit, ya?
Tapi percayalah, segini udah bikin saya kenyang!
Tenang, ini engga dimakan sendiri kok!

Pilihan Alternatif untuk Digital Nomad

Kehadiran MEER Convenience Store Padang bisa menjadi pilihan alternatif untuk para pelajar atau mahasiswa yang butuh suasana baru ketika mengerjakan tugas. Selain itu, juga menjadi pilihan alternatif untuk para pekerja digital/lepasan yang bosan dengan suasana kantor/co-working yang monoton.

[PROs]
  1. Praktis karena bisa makan, belanja bulanan, dan tentunya nongkrong
  2. Ada jaringan wi-fi menggunakan wifi.id (untuk voucher bisa dibeli di kasir)
  3. Berada di pusat kota dan dilalui jalur angkutan umum
  4. Pilihan makanan, cemilan, dan minuman cukup beragam dan terjangkau
[CONs]
  1. Berlokasi di zona merah tsunami (Sumatera Barat adalah daerah yang sering mengalami gempa, jadi wajib bagi teman-teman yang ingin ke Padang untuk memahami peta evakuasi bencana)
  2. Belum ada dispenser air panas untuk menyeduh mie instan atau ramen (semoga setelah ini disediakan)

MEER Convenience Store Padang
Jl. Blk. Olo No.52, Olo, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah tadinya nggak mau koment, tapi di atas kolom koment ada tulisan "Sekian Jejak dari orang-orang baik hati" wwkkwkk

    Ini di Padang ya? Jadi inget peribahasa ya, sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui. Bisa jajan plus nongkrong juga. Mantul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaahahahaha mbak bisaan

      Iya, di Padang mbak. Bisa sekalian nongkrong sambil belanja bulanan mbak :))))

      Hapus
  2. Wah seru banget. Di Tempat saya (Tebo, Jambi) belum ada yang begini. Pernah juga pas saya ke Semarang ada minimarket yang begini, wah auto norak kegirangan. 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayapun juga norak-norak bergembira mbak :))))

      Hapus
    2. mbahahaha
      emang kalo ketemu yang baru gitu suka norak bergembira ya :))))))

      Hapus
  3. Ih aku telat banget dapet gambar yang pertamaaa


    dan di IG aku dipuji dong sama followers awin hahahaha

    BalasHapus
  4. Sepertinya asyik nih temapt untuk nongki nongki

    BalasHapus

Thank you for leaving a comment. Please come back!