Trend Fashion Idol Korea... Generasi Pertama

4:37 PM

Buat yang mengikuti instagram saya mungkin udah tau kalau saya lagi nge-fans berat sama idol korea... generasi pertama alias ahjussi rasa oppa atau kalau teman saya nyebutnya, "um-um" (pelesetan dari om-om).

H.O.T Kangta, Tony An, Sechskies Kim Jaeduck
udah masuk 40 tahun masih ganteng kok
1st generation idol emang sedang jadi pusat perhatian. Berawal dari rilisnya drama Reply 1997/Answer Me 1997 pada tahun 2012 yang menjadikan grup-grup K-Pop generasi pertama sebagai pusat cerita, terutama H.O.T dan Sechskies, dua boygroup pertama era 90-an.

picture credit to tvN
Kesuksesan serial Reply 1997 mengembalikan lagu-lagu lawas ke tangga lagu, terutama lagu-lagu (H.O.T dan Sechskies) yang digunakan sebagai soundtrack serial tersebut. Kepopuleran mereka semakin menanjak ketika 5 orang anggota 1st gen idol membintangi sebuah program bernama Handsome Boys of 20th Century dan membentuk sebuah grup unit bernama HOTSechsGODRG.

Kiri ke kanan : Eun Jiwon (Sechskies), Chun Myunghoon (NRG), Danny An (god), Tony An, Moon Heejun (H.O.T)
picture credit to QTV


Trend Fashion ala Idol Korea Generasi Pertama
Sejak itu, satu per satu grup yang pernah menjadi idola di tahun 90-an kembali dan merilis musik baru. They turn into the spotlight, dan semua artikel membahas bagaimana mereka tetap tampil mempesona meski usia mereka sudah memasuki angka 30-40an (god Park Joonhyung merupakan idol tertua mengingat usianya yang sudah masuk separuh abad), termasuk gaya berpakaian mereka yang bahkan menjadi trend fashion idol Korea saat ini.

Salah satu idol generasi pertama yang menjadi sorotan adalah leader Sechskies, Eun Jiwon. Selain terkenal sebagai sebagai pemimpin Sechskies, Eun Jiwon adalah bintang variety show Korea, seperti 2 Days 1 Night dan New Journey To The West. Sering bepergian ke berbagai tempat untuk keperluan syuting variety showfans mengagumi gaya berpakaian Jiwon yang effortlessly good.

pictures taken by twitter user @tamnikk
Salah satu gaya yang sering dikenakan rapper andalan Sechskies ini adalah style yang disebut oleh Yellowkies (fans Sechskies) sebagai hybrid style alias separuh-separuh. Nah, setelah saya kulik-kulik, ternyata pakaian dengan style seperti ini juga ada di Berrybenka.

hybrid style
gambar diambil dari Berrybenka
Buat kamu yang kepingin bergaya ala si variety genius Eun Jiwon ini, Berrybenka sedang ada promo  diskon 15% untuk semua produk selama bulan November dengan minimun pembelian seharga Rp 350.000. Caranya tinggal masukkan kode di bawah ini ketika melakukan transaksi. Hanya berlaku untuk satu kali transaksi dan tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya, ya!

NOVBB15
NOVBB15
NOVBB15

You Might Also Like

5 jejak dari orang-orang baik hati

  1. Sekarang emang lagi hits ya semua yang serba korea. Teman-temanku juga banyak yg lagi kena demam korea. Pasti seneng nih kalau tahu ada diskonan fashion.

    BalasHapus
  2. K pop emang lagi naik daun ya...

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back