Just a Simple Post

1:00 PM

Sebenarnya udah lama kepengen ngepost tulisan ini, tapi entah mengapa selalu ada saja halangannya. Entah kenapa penyakit malasku kumat (lagi).  Ditambah dengan flu berat. Makin malas deh *sedot ingus (?)*

Anyhow, postingan ini dedicated to Komunitas Blogger Sumatera Barat a.k.a PALANTA yang bakal berulang tahun yang ke-4. Otanjyoubi omedetou gozaimasu!

So, kali ini aku mau ber-flashback ria tentang perjalanan blog ini.

Blog ini lahir pada tanggal 20 Juni 2010, saat aku kls 1 SMA. Ini dia postingan pertamaku ---->  http://alivia-awin.blogspot.com/2010/06/tentang-gue.html (alay banget rasanya -______-")

Sejak saat itu ada sekitar 70-an postingan sampai sekarang. Kurang produkif sekali ya -_____-"

Awalnya aku bikin blog ini cuma sekedar iseng. Sekedar mau bikin semacam jurnal pribadi gitu deh. Eh gataunya keasikan! Mulai dari nulis yang biasa-biasa aja, sampe yang gak biasa a.k.a gak jelas! Walhasil, jadilah blog ini semakin ABSURD dan GAK JELAS! *bakar kemenyan* *siapin sesajen* *cari wangsit* *EEEEEH*

Tapi rata-rata isi blog ini adalah kegiatanku aja, terutama kegiatan jurnalistik atau kegiatan organisasi, atau kegiatan lainnya yang rasanya patut untuk disebarluaskan.

Lah trus apa enaknya ngeblog, win?


ENAK! Nge-blog itu kalau buat aku ibaratnya ngasah pisau. Dalam hal ini "pisau" menulis. Ngutip kata kak Ria, menulis itu bukan bakat, tapi kebiasaan. Dan seperti pisau, kebiasaan bakal "tumpul" kalau tidak diasah.

Selain itu, nge-blog juga mengasah kreatifitas kita dalam mengkreasikan template, banner, header dan semacamnya.  (meskipun sampe sekarang blogku hancur bangeeeeeeeeeeet -_____-)

Gak cuma itu, ternyata blog juga bisa untuk mendukung gerakan Go Green lho. Ini juga aku baru tau beberapa bulan yang lalu, waktu pelajaran TIK di kelas. Waktu itu kita lagi ngebahas masalah internet dan blogku ini dijadikan objek percontohan (what the?) Waktu itu tiba-tiba aja blog aku mendadak gelap! Yang muncul malah tulisan "Energy Saving Mode"

Yup! Blogku ini memakai energy saving mode (yang mau coba silahkan biarkan kursor selama beberapa menit, nanti akan muncul sendiri). Awalnya iseng sih, melihat blog temen aku si Patricia pake gituan juga, jadi aku pake juga deh tanpa tahu fungsinya apa. Baru tau pas dikasi tau pas belajar itu

Itu doang? Yah, gaasik!


Ya enggak dong. Dari blog aku juga punya banyak teman. Juga dari hobi nge-blog ini juga aku bisa bergabung di PALANTA (thanks to bang Aul). It's really nice to join this community. I can ask any help when I get trouble on my blog. Also, I got many friends, brothers, and sisters here. HAHA!


the georgeous palantaers

And the things I really like is, having a new sister (selama ini aku seringnya dapat abang baru, bukan kakak baru xD)

are we twin? haha

Anyway, as what I said before, this post dedicated to PALANTA'S 4th birthday. Happy birthday PALANTA! Wish a best best best birthday ever! 




Menangin aku ya? *gedubraaaaks*

You Might Also Like

3 komentar

  1. Nice ^_^
    Moga Menang Yah...

    Salam Palanta :D

    BalasHapus
  2. @bang ajay amiiiiin salam palanta bang :)

    @puji bisa gabung di palanta.org trus gabung grup facebook nya, cari aja "Komunitas Blogger Sumatera Barat" trus follow twitter nya @bloggerpalanta

    @bang aul gak ikutan bang?

    BalasHapus

Thank you for leaving a comment. Please come back!