Ketika Celana Menjadi Krusial

4:16 PM

Ada satu pelajaran penting yang saya dapatkan selama KKN kemaren. Bahwa, celana panjang ternyata amat krusial selama keberlangsungan KKN. Bagaimana tidak, di lokasi KKN saya tidak ada transportasi umum, kemana-mana kudu motoran. Apesnya jumlah motor di kelompok KKN saya tidak berbanding lurus dengan jumlah anggota. Artinya, kalau semua harus pergi ke satu tempat, akan ada beberapa motor yang harus kelebihan muatan, alias tarik tiga, alias jadi cabe-cabean.

Berhubung nyaris setiap hari tarik tiga terus, otomatis pake celana panjang terus karena duduknya kudu ngangkang. Apalah daya, saya yang biasa ngampus pake rok ini cuma bawa satu celana jeans ke lokasi. Satu-satunya celana jeans andalan yang sebenarnya jarang saya pakai. Yah, tahu sendirilah bagaimana nasib jeans itu selama kurang lebih 40 hari di lokasi KKN.

Jadi, berkaca pengalaman KKN kemaren, saya berpikir untuk membeli beberapa helai celana lagi. Berhubung saya berjilab, otomatis saya harus memilih celana panjang yang tidak begitu ketat dan menampakkan lekuk tubuh. Nah, salah satu modelnya adalah celana kulot.
Celana kulot atau palazzo adalah celana berpipa lebar dari bahan ringan yang sepertinya menjadi trend di kalangan perempuan muslim trendi. Selain karena bentuknya yang tidak ketat, bahannya yang ringan dan model dari celana kulot ini cocok sekali untuk dikenakan di berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

Celana kulot sangat cocok digunakan untuk menambah kesan tinggi pada tubuh, terlebih bila menggunakan celana kulot dengan motif garis. Apalagi, bila dipadankan dengan sepatu berhak tinggi atau wedges.
Melissa Maryln Slip On Wedges
MatahariMall.com
Salah satu model celana kulot yang saya temukan adalah koleksi celana kulot terbaru dari MatahariMall.com. Ada beberapa list celana kulot yang jadi incaran saya dari koleksi celana kulot terbaru dari MatahariMall.com ini, diantaranya

Meitavi's Kulot Bowtie Maxi Cullottes - Navy

MatahariMall.com
Meitavi's Kulot Bowtie Maxi Cullottes, celana kulot dengan aksen pita di bagian tengah pinggang sehingga terkesan feminim bagi pemakainya. Di MatahariMall.com celana kulot model ini tersedia dalam warna blue navy. Bisa dipadukan dengan blazer ataupun kemeja longgar untuk kesan formal.

AKO JEANS Denim Kulot

MatahariMall.com
Untuk tampilan kasual, tentu saja celana jeans denim jadi andalan. AKO JEANS Denim Kulot sepertinya akan jadi incaran saya untuk menggantikan celana jeans saya yang sepertinya harus segera dimuseumkan. Dipadukan dengan platform shoes dan baju kaus lengan panjang yang longgar, this jeans will be rock.

So, what's your culottes choice?

You Might Also Like

3 jejak dari orang-orang baik hati

  1. Haisshhh... aku juga pingin pake kulot, tapi tubuhku tidak terlalu tinggi (baca:pendek) ga PD jadinya...

    BalasHapus
  2. Sekedar saran sis, kalo untuk naik motor kulot ini agak sedikit bahaya. Ujungnya yang lebar itu suka nyangkut di motor. Temen saya pernah jatuh dari motor karna ujung kulotnya nyangkut di rantai pas dibonceng. Saran aja sih... Hehe

    BalasHapus
  3. harusnya celana jeans itu pantang dicuci kalau belum 3 bulan :p

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back