Senin, 23 Mei 2016

Kompor Mledug Biji Meletak

Goodbye UAS, welcome KKN. Cie semester tua udah mau KKN. Bentar lagi ditanyain "kapan wisuda?" ciee~

Karma beud gitu yak secara saya suka ngusilin senior-senior saya yang berkeliaran di kampus dengan pertanyaan begitu. Sekarang aja udah banyak yang nanya "udah skripsi?" "kapan wisuda?". Duh ya mbok rasanya pengen banget nampol pake wedges hitam kesayangan saya biar muaknyus.

Entah efek baru kelar UAS atau emang malas saya lagi kumat, saya jadi malas banget nulis nulis di laptop. Jangankan mau ngeposting hutangan yang udah kadaluarsa deadline nya. Laporan praktikum yang harus dikumpul Kamis depan belum saya cicil sama sekali. Padahal praktikumnya udah kelar dari kapan hari #bilangajamales #digetokdosen.

Nah, daripada saya makin lama malesnya dan hutangan saya makin kadaluarsa, saya akan mulai dari ngebahas blog salah satu Blogger Perempuan

Senin, 02 Mei 2016

Balada Seorang Blogger

Beberapa minggu yang lalu, saya dihubungi seseorang dari sebuah perusahaan. Lewat e-mail dia mengatakan kalau ingin mengundang saya sebagai blogger di sebuah acara yang bakal diselenggarakan perusahaannya. Sayang, saya terpaksa menolak tawaran tersebut karena dua hal, acaranya tidak di Padang dan bentrok dengan KKN saya. Gak rezeki emang.

Kayaknya ini udah yang keberapa kalinya saya gagal ikut acara ini-itu. Entah karena masalah tempat ataupun waktu. Sedih emang. Kadang suka baper liat blogger-blogger yang di Jakarta atau di kota besar lainnya bisa datang ke acara A atau B. Apalagi kalo acaranya yang saya banget. Udah deh, baper.

Ngomong-ngomong soal acara blogger saya jadi inget mbak Susi, suhunya grup V arisan BP. Meski udah punya krucil dua orang jagoan mbak Susi ini aktif banget sebagai blogger di Jepara. Beberapa kali mbak Susi share ke kita-kita kegiatannya sebagai blogger di Jepara. Lebih-lebih pas kemaren cerita ketemu Dian Sastro. SAYA ENPIH MBAK! ENPIH #tunjukdada #alasinetron #esmeralda

the wonderful mbak Susi
Mbak Susi ini selain jadi aktivis blogger juga jago bahasa Perancis. Nah hayoloh blogmu kan pake bahasa Perancis, Win. Ntar kalo salah tolong dibenerin yah mbak #emotnyengir.

Saya sempat mengira nama Susindra itu nama aslinya mbak Susi. Ternyata oh ternyata, nama Susindra itu singkatan nama mbak Susi dan suami.
Susindra sebenarnya adalah akronim nama saya dan suami. Susi + Indra = Susindra. Ketika memutuskan menikah, kami menyatukan nama kami menjadi Susindra sebagai tanda penyatuan hati. Meski tidak secara legal berubah, namun nama lengkap saya adalah Susi Ernawati Susindra. Nama pena saya di dunia menulis cetak adalah Susi Susindra.
 Romantis? Iyah, bikin mupeng. Gimana dong?

Soal blognya mbak Susi saya gak mau komentar deh. Udah kece gitu. Saya suka nuansa putihnya dengan sedikit warna pink. Ucul. Cuma kemaren saya agak bingung mau baca profilnya dimana kok gak ketemu ya? Kayaknya mata saya minusnya udah mulai nambah nih.

Konten-kontennya mbak Susi belakangan isinya tentang Kartini yah, soalnya selain karena kemaren masih suasana Hari Kartini, mbak Susi juga kebetulan tinggal di kota kelahiran Kartini, Jepara. Saya jadi tau beberapa fakta tentang Kartini yang selama ini gak saya tau. Saya juga baru tau kalo Jepara itu aslinya Japara. Mbak Susi kece deh pengetahuan saya jadi nambah.