[NONGKRONG] Jamrhutfood Jamur & Yoghurt

6:35 PM

Sebenernya saya sudah beberapa kali ke Jamrhutfood ini. Cuma baru sekarang kepikiran buat nge-review salah satu tempat nongkrong cakep kota Padang ini. Jadi mumpung lagi duduk ganteng di Jamrhutfood yah sekalian aja saya review tempatnya. Toh, owner-nya udah kasih izin.

Jamrhutfood berlokasi di Jalan Rokan, masih di sekitaran GOR H. Agus Salim. Paling enak tuh masuknya dari SMTI (Jalan Juanda), karena tinggal jalan beberapa menit dari gang di samping SMTI itu. Ada plangnya lumayan gede yang langsung kelihatan. Insya Allah gak bakalan nyasar. Tapi kalau masih nyasar juga, silahkan andalkan Google Map dan doa.

meja-mejanya di teras gitu
spot yang ini cocok banget buat nge date dengan si dia
Seperti namanya, andalan cafe ini emang olahan jamur dan yoghurt. Meski demikian masih ada menu-menu lain seperti susu, kefir, eskrim, spaghetti, sampai nasi. Nah kali ini karena saya gak terlalu lapar awalnya saya cuma pesan Chocolate Yoghurt with Frappe ajah. Kemudian karena katanya ada menu baru saya jadi penasaran dan memesan Waffle Cup Ice Cream.

Saya bukan penggemar yoghurt. Malah saya jarang banget mengonsumsi yoghurt. Padahal yoghurt itu punya manfaat yang baik buat kesehatan lho. Bisa dibilang ini pertama kalinya saya nyobain yoghurt selain yak*lt, dan ternyata enak! Rasa Chocolate Yoghurt with Frappe ini cukup manis karena perisa cokelatnya, tapi rasa khas yoghurt yang asam tetap terasa. Awalnya saya pikir saya bakalan enek setelah minum ini, karena saya tidak terlalu suka dengan rasa asam. Tapi ternyata yoghurt ini bisa saya nikmati sampai habis. Jadi buat yang belum terbiasa sama yoghurt, Chocolate Yoghurt with Frappe ini recommended buat dicoba.



Menu kedua yang saya coba, Waffle Cup Ice Cream, adalah menu baru di Jamrhutfood. Dan karena bulan puasa kemaren saya sempat booking meja saya jadi dapat potongan harga buat setiap menu barunya Jamrhutfood termasuk Waffle Cup Ice Cream. Rejeki anak sholeh emang gak kemana.

Waffle Cup Ice Cream ini adalah eskrim dalam sebuah cup terbuat dari waffle yang diberi garnish buah, biskuit stik, permen cokelat aneka warna, dan coklat bubuk. Tampilannya unyu banget. Apalagi pesanan saya eskrimnya rasa stroberi. Bikin tampilannya jadi makin unyu.



Rasanya juga enak, gak kalah sama Chocolate Yoghurt with Frappe yang saya pesan pertama. Eskrimnya segar dan mouthgasming, garnish-nya juga bisa dimakan, jadi gak ada yang mubazir. Wafflenya crunchy dan renyah banget, plus taburan cokelat bubuk. Sayang saya makannya agak belepotan, soalnya bingung mau makan eskrimnya dulu atau wafflenya dulu. Enak banget soalnya. Gak nyesel belinya.

Oh iya, soal harga, Jamrhufood ini dompet-able lho. Gak ada menu-menu yang harganya di atas Rp 20.000. Semuanya berkisar antara 5.000-20.000 rupiah. Jadi buat yang jajannya pas-pasan masih bisa nongkrong cakep di sini tanpa khawatir dompet bakalan jebol. Kamu masih bisa nabung buat masa depan kamu dan si dia kok.

[PROs]

  • Menu-menunya gak mahal tapi tetap enak
  • Suasananya outdoor, cocok buat nge-date sama si dia
  • Lokasinya gampang dicari
  • Jauh dari jalan raya, gak bising
[CONs]
  • Karena outdoor jadi beresiko kalau hujan. Tapi sejauh ini saya gak pernah ke sana pas hujan jadi kurang tau kondisinya gimana kalau hujan
  • Kalau gak pake kendaraan pribadi butuh usaha beberapa menit jalan kaki buat mencapai tempat ini
  • Tempat parkirnya minim, dan agak susah mengawasi kendaraan dari tempat kita duduk (saya duduk di teras, jadi ketutupan pagar)
  • Tisunya dikit. Haha jadi kita dikasih tisu beberapa buah ajah gitu gak ditarok sekotak per meja. Lah pan saya makannya belepotan butuh banyak tisu XD
Price:
Chocolate Yoghurt with Frappe - Rp 15.000
Waffle Cup Ice Cream - Rp 15.000

[Jamrhutfood Jamur & Yoghurt]
Jalan Rokan nomor 6 - GOR H. Agus Salim Padang

You Might Also Like

6 jejak dari orang-orang baik hati

  1. oooh aku tahu.
    dekat-dekat lokasi utama Padang Fair kan? *Soalnya pernah nampak beginian kak pas padang fair u.u*

    BalasHapus
  2. Kok nge-review tempat ini mesti izin owner-nya dulu, Win??

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya gak sengaja ketemu sama ownernya kakfer :)))

      Hapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back