[NONGKRONG] Menghabiskan Minggu di Weekend Cafe

8:00 AM


Hari Minggu kemaren teman saya Gabby dan Anil menculik saya untuk refreshing. Tujuannya ke salah satu kafe yang katanya sedang hits di kota Padang. Sejujurnya saya gak tau lokasi kafe yang kami tuju ini,.Selain karena memang belum pernah ke sana, saya juga bukan anak hits yang saban hari nongkrong di kafe-kafe kekinian. Wong mainnya ke mekdi mulu. *lol*

Jadilah, kami mengunjungi kafe yang berlokasi di sebuah bangunan tua yang bersebelahan dengan Kelenteng See Hin Kiong, kelenteng tertua yang ada di kota Padang.

Meski menempati bangunan tua yang saya taksir berumur puluhan tahun sejak VOC masih suka ngopi ganteng di pinggiran pantai kota Padang, interior dalam kafe ini sangat artsy. Cocok sekali buat foto-foto sekedar mengisi feeds instagram.


Sayangnya saya gak sempat ke lantai atas karena belum dibuka. Namun lantai dasar pun juga sangat artsy. Pencahayaannya bagus sekali karena jendelanya yang lebar layaknya kebanyakan gedung era Belanda. Saya menyukai jendela-jendela lebar ini. Tinggal ditambah bantal-bantal dan beberapa rak buku di sisinya, jadi deh spot baca. Pengennya sih. He he he


Soal makanan, sayangnya tidak terlalu banyak variasi menurut saya. Meski ada cemilan ringan hingga  makanan berat. Sayang saya tidak sempat cicip-cicip terlalu banyak karena masih lumayan kenyang. Gabby pun begitu, jadi kami hanya memesan cemilan. Saya memesan Risoles Oma Lie, sementara Gabby memesan Japanese Grilled Corn (atau apalah namanya lupa juga).


Risoles Oma Lie


Sebenarnya ngggak ada yang terlalu spesial dari risoles ini selain kenyataan disajikan dengan garnish acar (yang tidak saya makan, gak doyan). Kalau dibandingkan dengan risoles seribuan yang sering dijual di kantin kampus sih, jelas beda karena ditambahkan potongan daging ayam yang disuwir tipis. Cukup mengenyangkan untuk ukuran perut yang sudah diisi makan siang beberapa jam sebelumnya.

Japanese Grilled Corn (or whatever the name is)


Maapkan saya yang lupa namanya. Tapi intinya ini jagung bakar yang dikasih saus mayonaise, jeruk nipis, dan irisan nori. Rasanya? Gak sempat nyicip, udah dihabisin sama Gabby *lol*

Afterall, tempat ini sebenarnya cukup oke untuk hangout. Menunya juga unik-unik. Kapan-kapan kalau saya ke sini lagi, saya mau cobain guacamole-nya.

Harga*
Risoles Oma Lie : Rp 16.000
Japanese Grilled Corn : Rp 16.000
*harga belum termasuk pajak

Weekend Cafe
Jalan Kelenteng 2 No. 1 Kampung Pondok,
Padang Barat, Padang

You Might Also Like

3 jejak dari orang-orang baik hati

  1. Bookcafe di Kota Padang ada nggk Kak? Lagi butuh tempat tenang dan nyaman buat baca buku. Hehe

    BalasHapus
  2. Wheww baru tau soal Weekend kafe
    #AulTakLagiHits

    Btw foto dekorasinya kurang banyak winnnn
    Penasaran se artsy apaa

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back