[CIP ICIP] Aneka Dimsum di Imperial Kitchen & Dimsum Transmart Padang

8:00 AM


Sudah beberapa bulan ini saya kepengen banget makan dimsum. Ini gara-gara beberapa waktu lalu saya liat snapgram teman saya yang lagi makan dimsum, terus jadi kepengen. Saya emang gampang banget dipengaruhi racun-racun dunia. Hahahaha.

Akhirnya, setelah maju-mundur-maju-mundur cantik, saya menyambangi sebuah resto rekomendasi teman saya yang terkenal dengan menu dimsumnya. Namanya Imperial Kitchen & Dimsum. Kebetulan, ketika saya ke sana lagi ada promo dimsum sampai nyaris setengah harga. Lucky!

Kebetulan, saya ke sana bareng Gabby dan Anil, jadi kami masing-masing pesan satu menu dimsum yang berbeda biar hemat. Minumnya cukup es teh sadja :')

Lumpia Ayam Saus Tiram


Saya pecinta saus tiram garis keras. Pokoknya apa aja kalo pakai saus tiram saya pasti suka. Seperti namanya,  lumpia ini berisikan ayam dengan siraman saus tiram. Rasanya asin dan gurih, meski nggak crunchy, lembek karena disiram saus tiram. Isian ayamnya sepertinya dilumat seperti sosis, bukan dicincang atau disuwir sehinga teksturnya lunak. Tapi rasa ayamnya tetap terasa kok, apalagi dengan siraman saus tiram, rasanya endeus!

Tim Udang Jamur Shimeji


Sekilas, tampilan dimsum ini mengingatkan saya dengan sushi, dengan lilitan nori di yang menghiasi dimsum ini. Seperti namanya dimsum ini  adalah daging udang yang dililitkan ke jamur (saya tidak tahu jenisnya, sepertinya jamur kancing). Teksturnya lumat dan padat (?), seperti sosis. Rasanya sendiri sedikit hambar menurut saya, jadi saya melumur dimsum ini dengan saus tiram dari lumpia ayam agar terasa lebih gurih.

Bakpao Jamur Cha Siew


Pao atau Bakpao adalah roti isi kukus khas Cina. Isinya bisa macam-macam, mulai dari isian daging hingga selai. Bakpao ini berisi Chicken Cha Siew/Char Siu alias ayam panggang merah. Biasanya, Cha Siew/Char Siu ini berbahan dasar daging babi. Namun, karena restoran ini tersertifikasi halal tentu saja tidak menggunakan daging babi, angciu, arak, atau alkohol. Rasanya seperti makan roti kukus isi pizza. Hahahaha.

Anyway, selain dimsum ada berbagai menu lainnya seperti aneka cemilan, bubur, mie, dan nasi. Jadi kalau merasa belum kenyang dengan dimsum yang memang porsinya cukup mini (hanya 3-4 pcs) masih ada pilihan menu lainnya untuk memenuhi lambung yang minta diisi.

Harga*
Lumpia Ayam Saus Tiram : Rp 17.900
Tim Udang Jamur Shimeji : Rp 20.900
Bakpao Jamur Cha Siew : Rp 17.900
*harga belum termasuk pajak

Imperial Kitchen & Dimsum
Transmart Padang Lt. GF-20
Jalan Khatib Sulaiman 85

You Might Also Like

12 jejak dari orang-orang baik hati

  1. Penasaran pengen coba lumpianya itu. Aku belum pernah makan lumpia ada bumbunya gitu, jadi penasaran sama rasanya. Biasanya cuma lumpia biasa..hehe

    Btw, salam kenal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumpianya gurih dan asin mas. Enak banget! Hehe, salam kenal kembali :)

      Hapus
    2. Duh, gurih ya, wah jadi pengen coba. Di makan jam segini enak sepertinya ini ya..hehe

      Hapus
  2. Mupeng, pengen Udang Jamur Shimeji.. jadi laper lah..he

    Ditunggu kunjungan baliknya ya. Mba..

    BalasHapus
  3. Kalo pizza dikasi saos tiram masih suka, win? ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Please be rational and sensible, Kak! :))))

      Hapus
  4. Akhirnya kak awin ke transmart 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  5. Akhirnya awin ke transmart 😂😂😂😂😂 (2)

    Sepertinya enakkkksss
    Hmmmm

    Waktu itu aku makan di sebelahnya, dan muahalll bet
    Ini agak lebih murah ya ternyata.
    Harusnya waktu itu kesini aja -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sebelahnya yang mana deh Dad?
      Tapi emang di Transmart resto nya rata-rata mahal sih wkwk

      Hapus
  6. Love your new blog's appearance, btw winnnn

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back