[NONTON] Fantastic Beasts and Where To Find Them

5:32 PM

Judul Film : Fantastic Beast and Where to Find Them
Produser : David Heyman, JK Rowling, Steve Cloves, Lionel Wingram
Sutradara : David Yates
Penulis Skenario : JK Rowling
Aktor : Eddie Redmayne, Khaterine Waterston, Dan Fogler, Allison Sudol, Colin Farrell, Carmen Ejogo, Ezra Miller.
Tanggal Rilis : 18 November 2016
Durasi : 133 menit

Newt Scamander (Eddie Redmayne) adalah seorang magizoologist (ahli satwa gaib) yang hendak pulang ke Inggris setelah berkeliling dunia untuk mempelajari berbagai satwa gaib yang ada di dunia demi buku yang sedang ditulisnya. Dalam perjalanannya tersebut Newt kemudian singgah ke Amerika untuk beberapa keperluan. Newt tidak menyangka keputusannya untuk singgah ke Amerika berbuah masalah ketika  kopernya tertukar dengan seorang No-Maj (manusia yang tidak memiliki kemampuan sihir), Jacob Kowalsky (Dan Fogler), dan menyebabkan beberapa hewan gaibnya yang tinggal dalam kopernya lepas. Newt harus menemukan hewan-hewannya tersebut sebelum kekacauan melanda New York City

***

Beberapa waktu yang lalu, saya dan dua teman sableng saya Gaby dan Dimas mendadak nonton film di bioskop. Kebetulan, XXI baru buka di kota Padang dan kita belum pernah nonton XXI di kota kita sendiri. Entah mengapa di akhir pekan itu kami malah hedon meski dompet sudah sesak napas karena akhir bulan.

Sepanjang film saya tidak bisa tenang. Kalau gak tengsin mungkin saya udah jejeritan melihat akting Eddie Redmayne yang sangat sempurna memerankan Newton "Newt" Artemis Fido Scamander (hell yeah I memorize his full name) yang so cute, so pure, like a cinnamon roll, so hufflepuff. I died watching him. Eddie Redmayne memang aktor yang bertalenta. Mungkin kalau di Indonesia seperti Reza Rahardian yang bisa memainkan berbagai peran. Apalagi Edddie Redmayne pernah memerankan Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything (2014) dan dengan epik memerankan seorang transgender, Lili Elbe dalam The Danish Girl (2015). Now he played as a quirky-yet-adorable magical beasts expert perfectly. Sayang aja udah punya istri #ehgimana 

Eddie as Lili Elbe
Saya benar-benar hanyut dalam filmnya. Sebagian besar karena Eddie/Newt yang sangat imut. Sebagian lagi karena ini dunia sihirnya Harry Potter which is I really adore about, dan efek visual yang menurut saya luar biasa. Meski kata Dimas bakalan lebih seru kalau 3D (indeed). 

Banyak yang menyebut Fantastic Beasts and Where to Find Them ini sebagai prekuel dari Harry Potter. But I disagree, karena Newt Scamander hanya dikenal oleh Harry Potter sebagai seorang pengarang buku yang bukunya jadi buku wajib mata pelajaran Pemeliharaan Satwa Gaib. So this film is a spin-off. Lain halnya kalau film ini menceritakan tentang masa-masa Harry Potter sejak lahir hingga masuk Hogwarts, atau tentang Voldemort sewaktu masa kejayaannya sebagai Pangeran Kegelapan. Nah, itu baru prekuel.

Anyway, banyak sekali pertanyaan yang muncul setelah nonton film ini. Tapi emang itu tujuannya, karena film ini masih bagian pertama dan masih ada 4 film lagi yang bakalan muncul. So I have to be patient to see Eddie's awesome performance again~😗😗😗😗


A photo posted by Alifia S. Oktriwina (@aliviaawin) on

You Might Also Like

6 jejak dari orang-orang baik hati

  1. ya ampun kurang panjang, hahahaha.
    Lili elbenya baru tahu *-*
    Oh, orang ini emang keren ya aktingnya. Awalnya saya kira dia orang baru, macam harry potter dan teman2nya dulu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia udah lama main film mbak, tapi baru melejit setelah memainkan film ini. Well, karena emang fenomenal sih filmnya.

      Hapus
  2. ih masa aku belom nonton loh mbak haha kasian bgt yaa soalnya di kotaku nggak ada bioskop.

    http://www.fujichan.net/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang sekali mbak. Filmnya bagus sekali. Mungkin nanti harus nunggu yang bajakannya ya. Hahahahaah

      Hapus
  3. Too many reasons for me to love this movie. Selain karena akting Eddie, ya mostly karena dunia sihir yang disajikan bener-bener beda sih. Rasanya kangen kita terobati, tapi tetep disuguhi hal baru. Can't wait for the next movie obv!

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back