Minggu, 16 Oktober 2016

Staying or Leaving

Bab I mentok, entah kurang banyak baca jurnal atau teorinya yang kurang dapet. Seperti itu lah. Padahal udah niat ngebut biar Senin bisa bimbingan. Pake acara beli segala macam cemilan biar semangat tapi tetep aja mah, mentok again.

Apa gara-gara hutangan blog pada belum kelar ya? Baiklaaaaaah mari kita selesaikan hutang-hutang inih.

Kali ini saya mau ngomongin soal blognya mbak Anis Khoir, salah satu mbak-mbakku di Blogger Perempuan. Mbak Anis Khoir ini katanya lulusan matematika tapi gak suka matematika. Lha gimana dong mbak? Ah kan padahal kan mau minta ajarin statistik lho ini *cengar cengir*

Jadi, pas obrak-abrik blognya mbak Anis ini saya nemu tulisan tentang manfaat kembali ke kampung halaman. Kalo kata orang Minang mah mambangkik batang tarandam, membangun kampung halaman. Tapi buat saya yang dari brojol di sini-sini ajah, keinginan buat membangun kampung halaman nggak sebesar keinginan untuk merantau.

Ada pepatah Minang bunyinya begini karatau madang dahulu, babuah babungo balun, marantau bujang dahulu, di rumah baguno balun.

Iyes, tau dong kalau orang Minang itu terkenal banget ama filosofi merantaunya. Dan saya yang seumur hidup besar di Padang kota tercinta kujaga dan kubela ini udah kebelet banget pengen merantau dari jaman tamat SMA kemaren. Tapi apa daya, emak melarang karena saya anak cewek satu-satunya. Jadilah saya akan menghabiskan beberapa tahun lagi di kota kelahiran saya ini.

Sekarang saya udah masuk tahun-tahun terakhir kuliah. Makin ke sini jadi makin kepengen buat merantau. Apalagi di Padang emang gak ada universitas yang membuka program magister profesi. Jadi makin pengen deh. Kebetulan juga banyak banget beasiswa S2 luar negeri dan dalam negeri. Ngiler gak tuh.

Tapi ngebaca postingan mbak Anis saya jadi mikir deh. Kalau saya nanti gak di Padang lagi orang tua gimana ya? Apalagi belakangan emak sering banget ngomong dengan awalan "ntar kalo mama nggak ada..." Duh amit-amit jabang baby. Gak kebayang deh kalo udah kejadian *getok meja*

Jadi, staying or leaving?

"The only more unthinkable than leaving was staying, the only thing more impossible than staying was leaving" - Elizabeth Gilbert

6 komentar:

  1. Yang punya kampung halaman enak bisa pulang ke kampung halaman he he. Kalau aku paling bisa pulang balik hari hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mhihihi lah aku? gak pulang-pulang ke kampung halaman

      wong dari brojol udah di sini xD

      Hapus
  2. aku bantu njawab, Leaving. Mumpung masih muda. Yang penting tetep ada semangat untuk kembali ke kampung halaman.

    BalasHapus
  3. dibicarakan aja dulu dek sm ortu... gak usah jauh2 ke Jakarta atau gimana gituh... :)

    BalasHapus
  4. Makanya yang rajin ke perpusatakaan baca skripsi seniorrr
    Hihihi

    Leaving for staying aja winn
    Perginya bentar doang demi pendidikan
    Lalu kembali lagi dengan jiwa dan kepala baru

    Seperti akuuuh :3

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaƮt revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back