Belanja Ala Mahasiswa

1:47 PM

Belakangan saya lagi banyak kebutuhan, eh keinginan. Pengen beli tas laptop lah gara-gara ransel udah gak layak pakai. Pengen beli cardigan lah karena jaket ketebelan. Pengen beli novel-novel baru karena merasa butuh hiburan. Pengen nonton lah gara-gara XXI di Padang baru buka. Pokoknya mah Awin lagi pengen banyak jajan *nyengir kuda*.

Agak bahaya sih perilaku konsumtif begini. Apalagi buat mahasiswa tahun akhir kayak saya yang uang bulanannya lumayan pas-pasan. Bahaya banget kalau diikutin nafsu belanjanya. Bisa-bisa sebelum akhir bulan uang bulanan udah ludes. Kan gawat kalo tiba-tiba butuh uang mendadak di akhir bulan.

So, biar uang bulanan gak bablas gara-gara belanja yang kebangetan, kita butuh yang namanya berpandai-pandai. Kudu jadi pembeli yang cerdas, cermat, dan tentu saja, hemat.

Firstly, kamu bisa memanfaatkan sale-sale yang bertebaran. Apalagi sekarang udah masuk akhir tahun. Makin banyak pusat perbelanjaan ataupun situs belanja online yang bakal memberikan diskon gede bagi pelanggannya.

Zalora lagi diskon sampe 70%!
Kedua, manfaatkan momen. Bakalan banyak keuntungan kalau kamu belanja di momen-momen tertentu. Kayak momen lebaran kemaren, momen natal dan tahun baru nanti, atau bahkan ikutan Singles Day di Zalora tanggal 11 November besok buat kamu-kamu yang jomb... ah single.


Buat kamu-kamu yang hobi belanja online juga bisa tuh manfaatin Hari Belanja Online Nasional bulan Desember nanti. Setiap tahunnya, para penyedia layanan belanja online bakal kasih diskon besar-besaran maupun penawaran-penawaran lain yang bakal bikin kamu-kamu ngiler abis. Jadi sebelum bulan Desember ada baiknya mulai nabung dari sekarang buat beli baju atau tas incaran kamu dengan harga yang lebih bersahabat sama kantong.


Eh, baidewei, sekarang kan momennya Hari Sumpah Pemuda nih, gak ada diskon apa gitu?



You Might Also Like

4 jejak dari orang-orang baik hati

  1. ZALORAA
    Menjawab semua masalah
    My favourite online spot for shopping emang uwuwuw :3

    P.S.
    Mungkin ada diskon bambu runcing win..
    Beli tiga gratis satu wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahahahak
      gamau ah maunya diskon 90^%++~

      Hapus
  2. Haha sama banget nih aku juga kalo mau belanja pasti nunggu diskonan apalagi HARBOLNAS nanti diskonnya pd bikin ngiler haha

    BalasHapus
  3. aish, harbolnas diskonnya pelit... jd karyawan bokek kyk akuh gak jd belanja deh :)

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back