Senin, 02 Mei 2016

Balada Seorang Blogger

Beberapa minggu yang lalu, saya dihubungi seseorang dari sebuah perusahaan. Lewat e-mail dia mengatakan kalau ingin mengundang saya sebagai blogger di sebuah acara yang bakal diselenggarakan perusahaannya. Sayang, saya terpaksa menolak tawaran tersebut karena dua hal, acaranya tidak di Padang dan bentrok dengan KKN saya. Gak rezeki emang.

Kayaknya ini udah yang keberapa kalinya saya gagal ikut acara ini-itu. Entah karena masalah tempat ataupun waktu. Sedih emang. Kadang suka baper liat blogger-blogger yang di Jakarta atau di kota besar lainnya bisa datang ke acara A atau B. Apalagi kalo acaranya yang saya banget. Udah deh, baper.

Ngomong-ngomong soal acara blogger saya jadi inget mbak Susi, suhunya grup V arisan BP. Meski udah punya krucil dua orang jagoan mbak Susi ini aktif banget sebagai blogger di Jepara. Beberapa kali mbak Susi share ke kita-kita kegiatannya sebagai blogger di Jepara. Lebih-lebih pas kemaren cerita ketemu Dian Sastro. SAYA ENPIH MBAK! ENPIH #tunjukdada #alasinetron #esmeralda

the wonderful mbak Susi
Mbak Susi ini selain jadi aktivis blogger juga jago bahasa Perancis. Nah hayoloh blogmu kan pake bahasa Perancis, Win. Ntar kalo salah tolong dibenerin yah mbak #emotnyengir.

Saya sempat mengira nama Susindra itu nama aslinya mbak Susi. Ternyata oh ternyata, nama Susindra itu singkatan nama mbak Susi dan suami.
Susindra sebenarnya adalah akronim nama saya dan suami. Susi + Indra = Susindra. Ketika memutuskan menikah, kami menyatukan nama kami menjadi Susindra sebagai tanda penyatuan hati. Meski tidak secara legal berubah, namun nama lengkap saya adalah Susi Ernawati Susindra. Nama pena saya di dunia menulis cetak adalah Susi Susindra.
 Romantis? Iyah, bikin mupeng. Gimana dong?

Soal blognya mbak Susi saya gak mau komentar deh. Udah kece gitu. Saya suka nuansa putihnya dengan sedikit warna pink. Ucul. Cuma kemaren saya agak bingung mau baca profilnya dimana kok gak ketemu ya? Kayaknya mata saya minusnya udah mulai nambah nih.

Konten-kontennya mbak Susi belakangan isinya tentang Kartini yah, soalnya selain karena kemaren masih suasana Hari Kartini, mbak Susi juga kebetulan tinggal di kota kelahiran Kartini, Jepara. Saya jadi tau beberapa fakta tentang Kartini yang selama ini gak saya tau. Saya juga baru tau kalo Jepara itu aslinya Japara. Mbak Susi kece deh pengetahuan saya jadi nambah.

12 komentar:

  1. Awin juga pecinta bahasa romantis toh? Waah keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kok mbak, aku bukan cinta yang terperdaya rayuan puisi rangga *halah

      Hapus
  2. Selamat ber KKN mbak.... hihihi..jadi inget jaman muda dulu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahik mbak, mbak masih muda kok mbak wkwk

      Hapus
  3. Hmmm domisili di Padang ya mba, penasaran dari dulu pengen ke sana. Doyannya nasi PAdang, tp blm pernah ke kotanya hihihi

    BalasHapus
  4. senang ya mbak tambah kenalan, apalagi suhu blogger

    BalasHapus
  5. asik yak jadi blogger. bisa diundang ke acara ini-itu.. :D lah blogku apa kabar....ngulang-ngulang mulu *tepok jidat*

    BalasHapus
  6. ih aku juga udah berapa kali nolak tawaran job
    Karena jarak

    :'(

    #BaladaBloggerPelosok

    BalasHapus
  7. Lho... Seingatku sudah berkomentar loh. Aduh maaf.

    maturnuwun sudah dibahas ya Neng ayu. Selamat balik KKN lagi.

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back