[MASAK] Pack Up Ur Lunch to Save the World

9:48 PM

Demi menyelamatkan dompet dan isi rekening dari krisis akibat dollar yang udah mencapai angka Rp 14.000, saya memutuskan untuk membawa bekal ke kampus. Kayak anak sekolahan sih ya, tapi demi kesejahteraan perut dan dompet saya memutuskan unuk membawa bekal kalau ada kuliah sampai siang atau sore. Kalau cuma kuliah pagi doang mah mending makan di rumah. Dan begitulah, sejak awal kuliah semester ini saya jadi berbekal ria kayak anak TK.

Kemaren, emak memutuskan untuk mencoba membuat tahu to the next level, jadi bola-bola tahu. Caranya lumayan gampang, jadi saya sempat coba bikin sendiri dengan instruksi emak. Hasilnya lumayan masih layak dimakan kok.


Nasi dengan tumis bayam dan bola-bola tahu
I add hot sauce for dipping 
Here is the recipe,

Bahan:
Tahu (dihaluskan)
Sayuran (saya pakai wortel, seledri, bawang prei, bawang merah dan bawang putih yang dicincang)
Tepung roti
Putih telur
Cara membuat:
Cukup campurkan tahu, sayuran, dan tepung roti lalu aduk hingga adonan bisa dibentuk bola-bola lalu balurkan dengan putih telur dan tepung roti terus di goreng. Kalau mau dimasukin ke kulkas dulu juga gapapa, bisa disimpan buat dimasak besoknya.

Takarannya? Sayangnya emak pake takaran feeling jadi susah deh. Kemaren lima blok tahu pake satu buah wortel, seikat bawang prei dan seledri, terus bawang merah sama bawang putih secukupnya. Tepung rotinya dimasukin dikit-dikit sambil diaduk, kalau udah bisa dibentuk berarti udah cukup tepung rotinya. Kira-kira begitulah.

Selamat mencoba!

You Might Also Like

8 komentar

  1. Bikin ahhh
    Gampang kayaknya

    Mirip perkedel kentang-campur karya aku win

    dan APA-APAAN ITU KOK EMAK KAMU YANG MASAK
    Kamu dong win yang masakkk katanya mo merit??

    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah dibilang awin coba masak sendiri -____-

      Hapus
  2. Wah, mau coba ah. Kebetulan aku selalu bawa bekal :)

    BalasHapus

Thank you for leaving a comment. Please come back!