Setelah #KurangPiknik, Akhirnya #PalantaPiknik

9:13 PM

Selama semester empat kemaren saya benar-benar dibuat sibuk dengan mata kuliah-mata kuliah yang seluruhnya membutuhkan pemahaman mendalam mengenai aplikasi materi yang diajarkan. Bahkan, selama setengah semester terakhir setelah UTS hanya tiga mata kuliah yang kelasnya saya hadiri. Selebihnya? Praktikum. Entah itu ke kantor, ke sekolah, pokoknya ke lapangan. Ke kampus hanya buat nganter laporan atau revisian sama asisten labor.

Jadi kalau ada yang melihat saya selama kuliah seperti kurang tidur, stres, kurusan walaupun dari dulu emang kurus, yah itu efek dari praktikum yang bikin saya jadi kalong. Bahkan saya sempat datang UAS di tiga puluh menit terakhir, lupa jadwal saking lelahnya. Tapi alhamdulillah nilai-nilai saya memuaskan, usaha gak bakal mengkhianati hasil.

Anyway, itu sebabnya selama bulan Ramadhan kemaren saya cuma keluar rumah tiga kali (kalo jajan takjil ke warung depan gak dihitung). Bawaannya pengen di rumah ajah. Jadi begitu selesai lebaran saya langsung nyari-nyari kesempatan buat jalan-jalan keluar rumah. I need some fresh air.

Nah kebetulan, anak-anak Palanta ngajakin piknik. Sebenarnya udah dari awal tahun pada ngajakin piknik. Tapi apa daya baru sekarang kesampaian. Mungkin karena udah pada sumpek ama kesibukan masing-masing, mulai bosan dengan kopdar ala ngopi ganteng di kafe, dan butuh udara segar akhirnya semua sepakat buat piknik.


semua foto diambil pakai kamera hape kak FhiaFT dan dicomot dari twitter @BloggerPalanta dan @InfoSumbar

Anyway, niatnya saya cuma mau bawa nasi aja karena kak Fhia udah berbaik hati bikinin sambal telor goreng balado buat kita-kita. Tapi ketika saya beberes mau berangkat tetiba emak menyuruh saya membawa gado-gado yang baru kemaren dibikin. Yasudah, saya cuma bawa gado-gado ajah dengan asumsi gak bakal makan nasi karena udah disuruh emak makan dulu sebelum berangkat. Sayang gado-gadonya gak sempat difoto. Lupa!

Nyampe di lokasi ternyata udah kak FhiaFT, bang Supermen, Bang Ferdi, Daddy Aul, bang Ikbal, sama bang Hafiz. Gak lama kemudian dateng Rita sama kak Titi. Yasud, kita makan foto-foto dulu.


Bekal yang dibawa lumayan banyak, selain semuanya pada bawa nasi dan saya bawa gado-gado, kak FhiaFT bawa sambal telor goreng balado, kak Titi bawa puding ala kaefci, sayur buatan kak Lala dan aneka macam cemilan.


Awalnya engga niat makan, mau cemal-cemil ajah. Eh ngeliat pada makan akhirnya minta nasi juga *dikeplak* tapi dasar perutnya kecil ya makannya seuprit. Gapapa, yang penting makan. Alhamdulillah semua pada suka gado-gadonya. Terus habis makan kita ngapain? Foto-foto lagi.

Embedded image permalink

Sehabis foto-foto kita beberes, bersihin sampah-sampah buat entar dibuang di tempat sampah terdekat. Blogger yang baik dan benar itu ya begitu.

Embedded image permalink
buanglah mantan sampah pada tempatnya
Habis itu pada main boyan (ayunan). Saya juga ikutan, tapi karena boyannya lumayan tinggi jadi yah duduk manis ajah sambil foto-foto


Abis itu kita move on ke salah satu tempat ngopi ganteng kota Padang, Rimbun Espresso Coffe and Brew. Yang mau review-annya boleh tengok postingan kak FhiaFT yang ini. Kita nongki hore di lantai dua sambil ngobrol ngalor ngidul. Yang diobrolin macem-macem. Tapi sebelum ngobrol seperti biasa ritual dulu. Numpuk gadget di tengah meja biar gak ada yang mantengin timeline mantan layar hape.


Seru banget seharian bisa kopdar lagi sama Palanta. Sayang pas pulang ternyata hujan dan payung saya tertinggal. Jadi lumayan, pulangnya basah unyu. Anyway semoga ada #PalantaPiknik season 2 dan selanjutnya.

Swadeekhap *eh

You Might Also Like

6 jejak dari orang-orang baik hati

  1. Kasian tabletku jadi yang paling bawah :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. abisnya ukuran tablet kakfer kan paling gedeee :)))

      Hapus
  2. Asiiik....nama aku disebut". Pantesan keselek terus #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya kalo nama disebut sebut gitu biasanya suka bersin ya kak? :))))

      Hapus
  3. wooow bang aul juga post ginian nih #lol #kebeletjugapengenjoin -_-
    banyak penelitiannya ya tahun kedua? u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantengin aja twitternya @BloggerPalanta :3
      di semester empat doang siiih

      Hapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back