Balada Kacamata

9:54 PM

Tiga bulan yang lalu saya mematahkan kacamata yang sudah saya pakai sejak kuliah. Lensanya lepas, untung tidak sampai pecah. Hari itu juga saya langsung meminta bokap membelikan kacamata baru. Sayangnya, butuh waktu beberapa jam hingga pesanan kacamata saya selesai. Saya pesan kacamatanya jam 1 siang, namun baru bisa diambil sekitar jam 7 malam. Artinya dalam waktu sekitar enam jam saya tidak bisa melihat apa-apa karena saya sama sekali tidak punya kacamata cadangan. Semuanya buram. Saya tidak bisa melihat jam dinding, mengetik di laptop, ataupun menonton tv. Akhirnya saya cuma bisa mantengin hape dengan emosi jiwa.

Mata saya minusnya udah diatas empat, persisnya saya udah lupa. Terakhir kali periksa mata saya sempat minta izin sama dokternya untuk pakai softlens saja karena mata saya mulai terasa berat ketika memakai kacamata. Namun apa daya, dokter saya melarang karena takut mata saya terinfeksi kuman seperti yang terjadi pada beberapa pasiennya. Beberapa pasien dokter saya bahkan ada yang nyaris buta karena terinfeksi kuman softlens yang tidak dijaga kebersihannya. Saya parno sendiri, dan akhirnya membatalkan niat membeli softlens.

Nah, kemaren saya secara tidak sengaja mematahkan kacamata saya (lagi!) yang usianya baru tiga bulan. Bingkainya patah dan lensanya lepas. Kali ini saya terpaksa seharian tanpa kacamata, dari pagi hingga malam. Lagi-lagi saya jadi emosi jiwa karena terpaksa melakukan ini itu tanpa kacamata. Semuanya jadi buram. Bahkan saya terpaksa masak tanpa kacamata yang jelas penyiksaan. Kalo masakannya gosong saya kudu piye dong. Untungnya tidak ada insiden masakan gosong.

Buat saya, kacamata udah jadi bagian penting hidup saya. Saya gak bisa apa-apa kalau gak pakai kacamata. Saya bisa panik setengah mati kalau kacamata saya hilang atau rusak seperti kejadian kemaren. Jika saya melepas kacamata saya beberapa jam saja, saya bisa sakit kepala dan stres sendiri. Ini jadi pelajaran tersendiri buat saya untuk tidak teledor menjaga kacamata saya. Saya gak mau ganti kacamata lagi dalam waktu dekat, belum bosan sama model kacamatanya. Haha

Kacamata yang baru, semoga usianya panjang umur
dan tahan lama

You Might Also Like

4 jejak dari orang-orang baik hati

  1. longlast ya glassesnyaa hahhaa

    Kalo bis punya dua deh win.
    satu buat cadangan dalem tas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kacamata mehong dad 100rban. satu aja dulu hakhak D

      Hapus
  2. Hai, Awin. Abg baru posting lhooo. Kayaknya mau aktif ngeblog lagi. Ini udah mulai blogwalking ke blog anak-anak Palanta.
    Gimana kacamata barunya, masih sehat wal afiat, kan?! hahaha
    Kebayang awin yang minusnya tinggi seharian ga pake itu, pasti dunia jadi burem. Halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaak jangan dibayangin deh kakfer. emosi jiwak! huahahaha

      Hapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back