Minggu, 04 Januari 2015

Book Resulution: Mending Baca Buku Daripada Baca Timeline Mantan

Jujur, sejak kuliah jarang banget baca buku. Kalaupun ada buku yang saya baca itu juga diktat kuliah, jurnal, slide presentasi dosen, contekan catetan, dan kawan-kawan. Baru pas liburan begini saya sempat baca novel, itu juga novel-novel lama yang saya beli jaman SMA dan sudah berulang kali saya baca (dan beberapa sudah mulai lupa jalan ceritanya). Kebetulan saya bukan tipe penimbun bacaan, jadi semua buku yang ada di rak saya sudah pasti telah saya lalap terlebih dahulu sejak robekan plastik pembungkus yang pertama.

Oke, abaikan intronya.

Jadi, beberapa waktu lalu kak Fhia ngajakin ikut Goodreads Reading Challenge 2015. Kebetulan tahun ini saya juga punya wacana baca banyak novel lagi (semoga kesampaian), jadi saya putuskan membaca 120 buku. Well, jangan kaget dulu. 120 buku ini enggak semuanya novel kok. Sepuluh buku diantaranya sudah bisa dipastikan adalah diktat kuliah (dan alhamdulillah sebagian udah punya karena mata kuliah semester 4 kebanyakan adalah mata kuliah lanjutan dari semester 3). Selain itu saya berniat untuk membaca setidaknya sepuluh jurnal untuk masing-masing mata kuliah untuk menghindari tugas review jurnal yang pastinya ada di setiap semester. Dan sisanya adalah bacaan ringan pengisi waktu luang.

Nah, pas lagi blogwalking, ternyata kak Ren lagi bikin challenge juga. Tapi bedanya di challenge ini kita harus baca buku cetak.

Project Baca Buku Cetak nya kak Ren



Oke, karena selama libur saya berniat membaca ulang semua buku di lemari dan berniat menambah timbunan buku karena nyokap berniat bikin rak buku lagi di kamar saya, saya putuskan untuk memberi target 40 buku cetak untuk memenuhi challenge kak Ren dan kalau sempat akan saya buat review bukunya di blog buku saya. Tapi master post tetap akan saya buat di blog ini. Hitung-hitung biar blog ini gak berdebu lagi terus diledek anak palanta lagi karena gak ngeblog. Hahaha :D

So far segitu dulu deh reading challenge nya. Kalau kebanyakan entar saya gak sanggup XD saya kan baru tahun ini ikut challenge beginian hehehe :D Anyway, wish me luck!

13 komentar:

  1. Hahaha judulnya bikin ngakak banget mbak :)))

    BalasHapus
  2. Tahun ini mewacanakan membaca 120 buku. Berarti harus baca 10 buku/bulan. Hmm. Km pembaca yg rakus ya.. heheh.. tapi bagus kok :)
    Lanjutkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuk rakus untuk ukuran mahasiswa semester 4? hehe :D mungkin iya, tapi semoga gak sekedar wacana :D

      Hapus
  3. Ah jadi ingat tumpukan buku yg sudah dibeli tp blm dibaca..

    Salam kenal kembali awin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saatnya dibaca kak miwwa :D

      salam kenaaaaal :D

      Hapus
  4. heeey....
    jangan dibandingin sama timeline mantan juga kaliiiii....
    *pentung awin*
    ahahaha...

    BalasHapus
  5. Pernah kepikiran sih ikutan reading challenge beginian juga

    But..
    Kayaknya aku gak bisa deh baca buku pake target begitu
    Soalnya ntar aku nggak menikmati bukunya
    :)))

    BalasHapus
  6. Btw seneng banget deh liat awin sekarang update banget blog nya
    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung libur :))))
      entar pas udah ngampus semoga aja gak terbengkalai lagi huahahaha :D

      reading challenge tujuan utamanya kan meningkatkan minat baca dad, soal mau ikut apa engga, atau target yaaa terserah yang mau ikut :D

      Hapus
  7. Semangat ya buat project baca buku cetaknya ^^. Kalau tiap seminggu baca 1 buku dan kelar, setahun bisa dapat 52 buku lho ^^. Kalau lebih bisa lebih banyak lagi deh :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankies kak ren :D wuahahahaha niatnya begitu kak :D

      Hapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaƮt revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back