Not A Student Anymore, But Not A Colleger Yet

7:34 PM

DISCLAIMER: Saya meminta maaf atas kealpaan saya mengurus blog ini sekalipun Ujian Nasional telah berakhir minggu lalu. Ternyata setelah Ujian Nasional masih ada kesibukan lain yang harus saya jalani, perpisahan.


"Statusnya Awin yang paling galau. Pelajar bukan, mahasiswa belum"         -Kak FhiaFT, mau wisuda

Inilah status tergalau yang pernah saya alami selama tiga tahun terakhir. Bukan jomblo, apalagi jombo ngenes seperti ABG labil kebanyakan remaja saat ini. Tapi saya sangat-sangat galau dengan status pekerjaan saya hari ini. Pelajar bukan, mahasiswa belum (meskipun secara teknis saya masih berstatus pelajar, karena ijazah belum di tangan). Ini lebih galau dibandingkan kondisi saya saat pendaftaran SNMPTN atau kondisi saya saat melihat novel yang saya idam-idamkan saat tidak ada uang. Ini bukan galau biasa. Ini galau LUAR BIASA.

Buat teman-teman yang seangkatan dengan saya pasti akan merasakan bagaimana bosan dan galaunya setelah Ujian Nasional ini. Bayangkan, saya yang biasanya bangun jam lima pagi dan pontang-panting mempersiapkan perlengkapan sekolah, sekarang malah diperbolehkan berleha-leha di rumah sampai SBMPTN digelar bulan Juni depan. Kondisi seperti ini membuat saya beberapa hari ini seolah terkena sindrom. Belakangan saya sering bangun kesiangan, sekitar jam enam. And, buat saya yang terbiasa bangun at least setengah enam, it means saya terlambat ke sekolah dan harus mandi jenggo (FYI, buat yang gak tau "mandi jenggo", itu istilah saya untuk mandi kilat dengan prosedur: gosok gigi, cuci muka, pake cologne dan deodoran, lalu ganti baju). TAPI, berhubung saya sudah selesai UN dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan, saya jadi bingung mau ngapain. Jadilah, selama seminggu terakhir saya mendekam di rumah, hanya membaca buku atau menonton film. Kalaupun saya keluar, itu hanya untuk gladi resik perpisahan, perpisahan, dan mengambil modul persiapan SBMPTN. It was soooooo boring.

So, kalau ada yang nanya apa kegiatan saya selama "libur" (technically, saya gak libur. Tapi apa namanya kalau gak sekolah?), saya akan jawab "ngeden di rumah, jadi ulet keket". But it won't be forever, secara Senin depan saya udah mulai pembelajaran intensif untuk SBMPTN di salah satu lembaga bimbingan belajar. Tapi saya berjanji akan berusaha meng-update blog ini paling tidak sekali seminggu (semoga tidak lupa).


Anyhow and anyway, saya bikin dua blog lagi. Yang satu blog sastra, Jurnal KATAku, dan yang satunya lagi blog buku, Lisons le Livre. Buat yang pengen tau, silahkan mampir di sini dan di sini

You Might Also Like

6 jejak dari orang-orang baik hati

  1. Jadi teringat setahun lalu nih pas sambil nunggu pengumuman. Hahahaha :D

    BalasHapus
  2. Good luck awiin

    Itu sebenarnya cuma sebentar kok kalau dijalanin baik-baik dan dengan mindset terbuka. Ciyus. hehe

    *udah pernah ngalamin*

    Btw buat apa itu bikin blog banyak-banyaaaak
    satu aja susah update palagi banyak wiiiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou Mr. Owl ^_^

      Insya Allah bisaaaaa :D

      Hapus
  3. semangat... semangat kak!
    btw sekarang update blog emang susah, apalagi yang sekolah di daerah ini, internetnya susah #malahcurhat heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pantesan yah jarang liat update kamu :P

      Hapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back