MEMUTAR PIKIRAN NEGATIF MENJADI POSITIF

8:42 PM

Tadi aku menghadiri kelas pertama Perguruan silat Jurnalistik KABARITA. Tapi aku bahas soal pelatihannya nanti saja. Soalnya ada hal keren yang mau aku share disini.


Jadi gini, sebelum masuk ke materi inti, kita dikasi motivasi dulu sama om Yusrizal KW (yang mendirikan perguruan). Motivasinya itu berupa slide dan video. Nah salah satu videonya itu berupa puisi. Puisinya gini

AKU PEDULI

tapi masa depan bangsaku
itu bukan yang paling penting buat aku
duit banyak
hidup senang
posisi
jauh lebih penting dari 
keadilan
integritas
moral
aku yakin dan pasti
ada harapan
negaraku masih menjunjung moral yang tinggi
tapi itu gak bakal bertahan
nafsu lebih dinomor-satukan
trend menunjukkan
anak cucu kita akan menuai kebobrokan kita
aku nggak percaya
Indonesia akan tetap jaya
memandang ke depan, aku melihat
'degradasi moral melanda anak muda'
'kawin cerai, apa salahnya?'
'korupsi udah jadi budaya'
'video mesum, itu mah biasa'
nggak bisa dibilang lagi
masih ada yang peduli akan bangsa ini
udah jelas banget
generasi ini udah hancur dan gak ada harapan
sungguh sedih dan konyol kalo kita pikir
kita bisa menjadikan dunia ini lebih baik

Nah, apa yang ada dipikiran kalian membacanya? Sekarang coba kita balik cara membacanya DARI BAWAH KE ATAS!

Jadilah seperti ini puisinya:

kita bisa menjadikan dunia ini lebih baik
sungguh sedih dan konyol kalo kita pikir
generasi ini udah hancur dan gak ada harapan
udah jelas banget
masih ada yang peduli akan bangsa ini
nggak bisa dibilang lagi
'video mesum, itu mah biasa'
'korupsi udah jadi budaya'
'kawin cerai, apa salahnya?'
'degradasi moral melanda anak muda'
memandang ke depan, aku melihat
Indonesia akan tetap jaya
aku nggak percaya
anak cucu kita akan menuai kebobrokan kita
trend menunjukkan
nafsu lebih dinomor-satukan
tapi itu gak bakal bertahan
negaraku masih menjunjung moral yang tinggi
ada harapan
aku yakin dan pasti
moral
integritas
keadilan
jauh lebih penting dari
posisi
hidup senang
uang banyak
itu bukan yang paling penting buat aku
tapi masa depan bangsaku
AKU PEDULI 

Apa yang SEKARANG ada di pikiran kamu? BERUBAH KAN? BERUBAH KAN? Ini yang aku maksud memutar pikiran. Kita bisa mengubah pikiran negatif kita menjadi positif. Ini yang aku sebut dengan "MEMUTAR PARADIGMA" (aku merasa keren sekali mengatakannya)

TAPI JANGAN CUMA OMONG DOANG, AKSI NYATA LEBIH DIBUTUHKAN!

I CARE! DO YOU?

You Might Also Like

2 jejak dari orang-orang baik hati

  1. nihh aku kasih yg positif

    Award!
    thanks yaa udah ikutan :)

    aul-home.blogspot.com/2012/01/pengumuman-pemenang-giveaway.html

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back