Jumat, 27 Januari 2012

CLICK CLICK CLICK! LIKE LIKE LIKE!

Kali ini aku mau bantuin temen-temen IPhO (International Physics Olympiad) SMANSA yang lagi ikut kompetisi ITB FAIR gara-gara si Hafiz maksa-maksa anak sekelas ngelike linknya. Berhubung videonya uda di uplot ke website ITB FAIR, jadi aku copas aja videonya biar pada bisa liat. Semoga gak diblock SOPA PIPA. Ini ceritanya video tentang kelereng yang ngejatuhin domino dan akhirnya melepaskan sebuah balon, namanya phytagoraswtich.

Here we go




So, dukung SMAN 1 PADANG dengan klik "Like" button DISINI!

ARIGATOU~ *\(^_^)/*

Kamis, 26 Januari 2012

JALAN JALAN SERU!

YAHOOOOOO
Masi suasana imlek kan?
GONG XI FA CAI!
ANGPAO NA LAI? *sodorin tangan*

Berhubung Senin kemaren adalah Tahun Baru Cina, aku langsung kebelet pengen nonton barongsai. Secara uda lama banget gak nonton. Akhirnya aku membujuk-bujuk beberapa orang untuk nemenin nonton barongsai, termasuk temen-temen PALANTA.

ternyata gak ada barongsai *sigh*

Finally, salah satu sesepuh anggota PALANTA, udarian mengajak kami para blogger anti huru hara pecinta huru hara buat ngumpul di Taman Budaya jam 3 sore. Padahal jam 1 aku latihan nari untuk ujian seni musik *gorok batang ubi*

Nyampe di tambud, aku ketemu sama Udarian, kak Lala, dan bang Rafiq. Berhubung di tambud gak ada yang seru, kita langsung menuju kelenteng. JALAN KAKI! Kata udarian, tempatnya deket. Eh gataunya JAUH MAMEEEEEN *gorok batang pepaya*

Nyampe di kelenteng, kita ketemu sama bang Ferdi. Trus ada bang Oka sama temennya (gatau siapa namanya -___-v). Seperti biasa, aku langsung berubah menjadi ksatria baja hitam anak kecil melihat banyak spot foto yang keren-keren.

"BAAANG! FOTOIN! FOTOIN!" *treak treak geje sambil nunjuk lukisan Na Cha*
And this is the result of blogger anti huru hara pecinta huru hara's journey
p.s: semua gambar dicuri diambil dari blognya udarian

lampion-lampion di kelenteng yang kalo nyala bakalan keren abis

pengemis yang sempet bikin bang Ferdi (duduk tersenyum di sebelah kiri) galau

aku, kak Lala, dan bang Ferdi

BLOGGER ANTI HURU HARA PECINTA HURU HARA ROCK! YEAAAAAH

Jumat, 20 Januari 2012

A BIT HIATUS (SHOULD I TAKE A HIBERNATION?)

HUAAAAAAAAAAAAAA

This blog get a bit hiatus, AGAIN!!!!


GOMENNASAAAAAAI~ *menunduk dalam-dalam*

Sebenernya dari kemaren-kemaren uda kepengen ngeblog. Tapi apa daya tugas ini membunuhku (??)



Polinomial, sistem pencernaan, bahkan surat Ar Rum 41-42, Al A'raf 56-58, dan surat Shaad 27-28 saja sampe kebalik-balik ngafalnya. DAN TERNYATA GAK JADI ULANGAN! Rasanya seperti membelah atmosfir berlapis-lapis, terbang bersama paus akrobatis, menuju jurang paliiiiiing dalam.


Walhasil minggu kemaren aku hampir pingsan di kantor pas rapat #SMSCrew, saking sibuknya dan capeknya. Jadilah aku harus bedrest seharian, gak bisa ikut pelatihan, gak bisa kemana-mana.


Dan tiba-tiba BENTOL BENTOL MERAH MENGGERAYANGI TUBUHKU KYAAAAA~

Akhirnya aku di seret ke dokter -_______-"

Usut punya usut ternyata aku terkena semacam alergi genetis yang disebut utecaria atau urticaria dimana gejalanya ya bentol-bentol tadi. Cuma, aku belum tau alergi apa karena bentol-bentolnya muncul terus secara random -____-" mungkin masih labil kali ya xD

Jadilah aku merana dengan bentol-bentol ini. HIKS!


Jumat, 13 Januari 2012

AWARD AGAIN AND AGAIN!

FULL OF AWARD~ FULL OF AWARD~ YEAAAA~~Y!

Kali ini aku dapat award dari Patricia dan bang Aul. Sebenarnya sih uda dari kemaren-kemaren dikasihnya. Tapi berhubung lagi sibuk (cieee) dengan kegiatan shooting dan pemotretan sekolah, jadinya lupa mulu ._____.

Dan ini dia award dari awesome blogger  ini

from bang Aul, for participated on his Givingaway competition

Award yang satu ini aku serahkan kepada para pembaca sekalian. Mau dipajang di blognya boleh, disimpan di komputer silahkan :)

kata patt versatile artinya serba guna (what the maksud nih?)

Sayang awardnya Patt ini ada syaratnya:
1. 7 random facts about me:

  1. childish
  2. expressive
  3. attractive
  4. stubborn
  5. undefined
  6. mushy
  7. overflow
2. This award is given to:
  1. Arif (as a "welcome" award)
  2. Kak Fhia
  3. Bang Aul
  4. Puji
  5. Esen
  6. Ruth
  7. Bang Ferdi
CONGRATULATION~~~

Minggu, 08 Januari 2012

MEMUTAR PIKIRAN NEGATIF MENJADI POSITIF

Tadi aku menghadiri kelas pertama Perguruan silat Jurnalistik KABARITA. Tapi aku bahas soal pelatihannya nanti saja. Soalnya ada hal keren yang mau aku share disini.

Jadi gini, sebelum masuk ke materi inti, kita dikasi motivasi dulu sama om Yusrizal KW (yang mendirikan perguruan). Motivasinya itu berupa slide dan video. Nah salah satu videonya itu berupa puisi. Puisinya gini

AKU PEDULI

tapi masa depan bangsaku
itu bukan yang paling penting buat aku
duit banyak
hidup senang
posisi
jauh lebih penting dari 
keadilan
integritas
moral
aku yakin dan pasti
ada harapan
negaraku masih menjunjung moral yang tinggi
tapi itu gak bakal bertahan
nafsu lebih dinomor-satukan
trend menunjukkan
anak cucu kita akan menuai kebobrokan kita
aku nggak percaya
Indonesia akan tetap jaya
memandang ke depan, aku melihat
'degradasi moral melanda anak muda'
'kawin cerai, apa salahnya?'
'korupsi udah jadi budaya'
'video mesum, itu mah biasa'
nggak bisa dibilang lagi
masih ada yang peduli akan bangsa ini
udah jelas banget
generasi ini udah hancur dan gak ada harapan
sungguh sedih dan konyol kalo kita pikir
kita bisa menjadikan dunia ini lebih baik

Nah, apa yang ada dipikiran kalian membacanya? Sekarang coba kita balik cara membacanya DARI BAWAH KE ATAS!

Jadilah seperti ini puisinya:

kita bisa menjadikan dunia ini lebih baik
sungguh sedih dan konyol kalo kita pikir
generasi ini udah hancur dan gak ada harapan
udah jelas banget
masih ada yang peduli akan bangsa ini
nggak bisa dibilang lagi
'video mesum, itu mah biasa'
'korupsi udah jadi budaya'
'kawin cerai, apa salahnya?'
'degradasi moral melanda anak muda'
memandang ke depan, aku melihat
Indonesia akan tetap jaya
aku nggak percaya
anak cucu kita akan menuai kebobrokan kita
trend menunjukkan
nafsu lebih dinomor-satukan
tapi itu gak bakal bertahan
negaraku masih menjunjung moral yang tinggi
ada harapan
aku yakin dan pasti
moral
integritas
keadilan
jauh lebih penting dari
posisi
hidup senang
uang banyak
itu bukan yang paling penting buat aku
tapi masa depan bangsaku
AKU PEDULI 

Apa yang SEKARANG ada di pikiran kamu? BERUBAH KAN? BERUBAH KAN? Ini yang aku maksud memutar pikiran. Kita bisa mengubah pikiran negatif kita menjadi positif. Ini yang aku sebut dengan "MEMUTAR PARADIGMA" (aku merasa keren sekali mengatakannya)

TAPI JANGAN CUMA OMONG DOANG, AKSI NYATA LEBIH DIBUTUHKAN!

I CARE! DO YOU?