Jumat, 17 Juni 2011

PINK PANTHER: Don't Judge A Book By It's Cover

aku baru aja mendapat sebuah undangan dari. Mr. Owl, pemilik blog Aul's Home a.k.a bang Aul yang katanya akan merayakan jumlah followers nya yang uda mencapai 300+ *claping hands* congratulation bang!

ini dia undangan nya


dan bukan cuma undangan, bang Aul juga memberikan sebuah tantangan kepada followers nya\

eaaa~ tertantang nih saya
dan baiklah, tantangan mu akan kulaksanakan bang Aul

film yang aku sukai adalah PINK PANTHER
berikut sinopsisnya



Inspektur Jacques Clouseau (Steve Martin) merupakan sosok nyentrik di jajaran kepolisian Perancis. Keteledorannya dalam menangani kasus, cara penyelidikannya yang konyol, dan ide-idenya yang gak masuk akal merupakan jaminan bagi tokoh utama kita ini untuk melahirkan adegan-adegan bodoh dan tolol sepanjang film ini.

Saat pelatih tim nasional Perancis, Yves Gluant (Jason Statham), terbunuh setelah pertandingan sepakbola melawan China, Clouseau dibebankan tugas oleh Kepala Inspektur Dreyfus (Kevin Kline) untuk mengusut kasus ini. Terbunuhnya Gluant diperburuk dengan hilangnya cincin berlian Pink Panther yang dipakai Gluant di jari tangannya.

Dreyfus yang berambisi untuk memperoleh penghargaan akan sepak terjangnya untuk yang ketujuh kalinya sadar akan rawannya kasus ini terhadap reputasinya. Oleh karena itu, ia mengutus anak buahnya sebagai tameng sasaran bila terjadi hal yang tidak diinginkan sepanjang jalannya pengusutan. Dan orang yang tepat adalah Inspektur Clouseau.

Dengan ditemani oleh seorang asisten, Gendarme Guillet Porton (Jean Reno), dan sekretaris yang cantik, Nicole (Emily Mortimer) Clouseau menjajaki kasus tersebut dimulai dari orang-orang terdekat sang pelatih Perancis. Salah satunya adalah sang pacar, yaitu bintang pop internasional bernama Xania (Beyonce Knowles).

nah, emang sih ini film uda lama banget. dari tahun 2006. tapi aku baru nonton nya sekitar dua minggu yang lalu. tepat sebelum ujian kenaikan kelas kemaren (sempat-sempatnya)

aku suka film ini awalnya karena ini film detektif (asli, awal nya aku gatau kalo ini film komedi). secara aku penyuka film detektif. eh gataunya ini film komedi. tapi aku gak kecewa kok. karena ternyata dibalik kekonyolan akting Steve Martin tersimpan sebuah pesan yang menarik

kenapa ku bilang film ini punya pesan yang menarik?

bayangin deh, seorang inspektur yang gak pernah becus menangani kasus seperti inspektur Clouseau apa bisa menangani sebuah kasus yang sangat sulit? nah, inilah yang anggapan kepala inspektur Dreyfus terhadap inspektur Clouseau. namun nyatanya, Clouseau mampu menangani kasus tersebut. gak kebayangkan? "orang bodoh kayak dia bisa apa?" kira-kira gini deh anggapannya. nah, seperti judul postingan ku ini, DON'T JUDGE A BOOK BY IT'S COVER. siapa sangka ternyata inspektur dungu dari desa terpencil inilah yang berhasil memecahkan kasus ini dan bahkan mendapatkan medali penghargaan. simpel kan pesannya? namun film ini membawakannya dengan unik, kocak, dan menarik.

nah, itu film favorit ku. kamu? #eaaa~ #korbaniklan

8 komentar:

  1. Wah, hehe aku mau cari filmnya aaah :D

    BalasHapus
  2. hahaha

    film jadul itu

    mau nyari dimana emang?

    BalasHapus
  3. good job!
    thankies udah ikutan yah.


    ih waw templatenya keren banget.
    jauh lebih keren drpd template pelangi2 kemaren. sampah.

    haha.

    (padahal aku yang nyodorin sih)

    selamat yaaa :)

    BalasHapus
  4. haha

    nemu pas googling

    tapi kayak nya perlu sentuhan tangan mu deh bang *eaaa~

    tulisan nya rada gak jelas u,u

    BalasHapus
  5. Di tukang dvd bajakan ada ga ya? haha :D

    BalasHapus
  6. mana ada neng


    download aja di situs2 ada tuh :D

    BalasHapus
  7. hei dude.

    nih. dua award untukmu.

    award pertama bagi bwt 5 orang YANG BELOM DAPET (artinya yang belum follow bang Aul. soalnya yang udh follow bang Aul dah dapet semua.) haha

    award yang kedua buat koleksi pribadi

    Congrats yaa :*

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaƮt revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back