Rabu, 30 Maret 2011

#50facstaboutme: Lima Puluh Hal Tentang Si Pemilik Blog yang Absurd Ini

well, belakangan ini twitter heboh banget ama #100factsaboutme dan sayang nya saat itu aku lag UTS, jadi nya gabisa ikutan .____.


dan sekarang berhubung uda slese UTS, aku HANYA akan #50factsaboutme soal nya klo 100 kebanyakan. tapi gak di twitter ding. tapi disini.


hah? kok disini?


ya iya. trus dimana lagi?


kenapa disini?


biar gak capek ngetweet mulu




ah, banyak bacot ya aku. nyok mulaiii.....



  1. real name: Alifia Seftin Oktriwina
  2. born: Padang,17 Oktober 1995
  3. currently studies at SMA N 1 Padang
  4. still single and i'm happy to be that :)
  5. facebook--> Alifia Seftin Oktriwina 
  6. twitter--> @aliviaawin
  7. TEENICS member
  8. alumnus of SMP N 1 Padang '10
  9. VII B, VIII E, IX A
  10. mengikuti ekskul forum annisa, jurnalistik sekolah, sanggar konsultasi remaja
  11. has lot of nicknames ----> wiwin, awin, alif, seftin, oktri -____-!!
  12. has a cutie lil brotha named Afif Maulana Isman
  13. Rizal Wirawan's cutie lil sista. meskipun bukan saudara sedarah xD
  14. deket banget sama Arief Rayyan Pratama. he's my best buddy (Y)
  15. reporter di beberapa media, seperti Media SMANSA (sekolah), Singgalang (koran lokal SUMBAR dan sekitarnya) utk halaman khusus pelajar yang biasa disebut SINGGALANG MASUK SEKOLAH aka SMS, dan inioke.com (media online remaja peringkat ke-3 terbaik se SUMBAR) *oke, kebanyakan -_____-"*
  16. anggota ASSALAM SUMBAR DPD Padang dept. Jurnalistik
  17. gila nulis gak ketulungan. bisa nulis dimana aja, kapan aja. bahkan aku pernah nulis pas guru nerangin (oke aku agak stres)
  18. memakai nama pena "AS Oktriwina", pemberian guru TIK masa SMP utk setiap karya yang dimuat di media massa
  19. addicted banget sama kopi, terutama capuccino
  20. terobsesi jadi wartawan CNN, atau jadi wartawan yang ngeliput daerah2 bencana atau konflik
  21. ngebet banget masuk FIKOM atau HI UNPAD 
  22. heboh, cerewet, fussy
  23. gabisa makan makanan yang mengandung MSG, klo makan yang begituan bakal sakit kepala. tapi sering banget makan yang begituan --v
  24. punya suara cempreng gak ketulungan. klo ngomong berasa treak xD
  25. kalo lagi goodmood pasti ngomong sana sini dengan suara cempreng gakjelas
  26. kalo lagi badmood biasa nya bakalan diem bentar, abis itu nyerocos seolah2 gak punya masalah
  27. susah nangis, klo uda nangis paling klo masalah atau kesedihannya beraaaaaatt banget
  28. punya maag akut. tapi masi sering telat makan -____-"
  29. bisa bikin puisi, tapi gabisa bacain puisi. inti nya kalo aku mendeklamasikan puisi pasti jege banget --"
  30. galauer tingkat dewa. HAHAHA
  31. suka banget pelajaran bahasa, mau bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa arab, yang penting bahasa LOL
  32. suka pelajaran kimia, anehnya sering remedi kimia 0.o
  33. gaksuka pelajaran itung2an xD
  34. alergi sama fisika sejak diajar oleh guru yangg super killer wktu SMP ToT
  35. gamau masuk IPA gara2 ada fisika, gamau masuk IPS gara2 akuntansi, lhah terus aku masuk program mana dong?
  36. ngebet banget pengen pinter maen drum, tapi sekalinya gebuk drum gak ada yang beres -____-"
  37. gak suka sama BINATANG, bawaan nya geli
  38. takut banget sama KUCING dan ANJING, soalnya pernah dicakar kucing dan diuber2 anjing u.u
  39. suka ngerusuh di rapat redaktur SMS
  40. sering manggil orang seenak nya
  41. terlalu berempati
  42. alergi sama KPOP! so, yang KPOPers mohon maaf utk tidak membicarakan KPOP didepan saya
  43. gak suka membiarkan suatu masalah terbengkalai
  44. suka sama anak2
  45. suka diem2an di kelas xD
  46. sering makan diam2 di kelas *okeinigakbaikjanganditiru*
  47. kalo rapat redaktur inioke pasti usul nya gak ada yang beres -_____-"
  48. klo ngambek gak pernah lebih dari sehari
  49. rusuh-rusuhan di setiap kesempatan adalah WAJIB
  50. cuma MANUSIA BIASA. aku gak pefect kok xD
yak sekian dulu deh postingan hari ini

rencana nya aku mau ngepost tentang kegiatan aku di Riau sebulan yang lalu *basi banget yak?* tapi gak sekarang ding xD soal nya foto nya sama si Arif. kehkeh jadi ya segini dulu aja postingan nya. kehkeh.

Jumat, 11 Maret 2011

BANYAK MASALAH? LUPAKAN SAJA!

siapa bilang aku gak punya masalah?

sejujurnya AKU PUNYA SEGUDANG MASALAH!

loh? kok? masa sih?


lha iya. emang hidup ini seneng2 aja terus? engga kan? emang kamu nggak punya masalah? pasti punya kan? KALO NGGAK PUNYA BERARTI KAMU BUKAN MANUSIA

mau dikatain bukan manusia? nah, ngaku dong!

well, setiap orang punya masalah. nggak ada yang gak....

so, gimana caranya? nah, mungkin cara yang biasa aku pakai bisa membantu...

aku punya prinsip MAKE THE PEOPLE AROUND YOU HAPPY EVEN YOU WERE NOT! nah, itu prinsip ku

maksutnya?

maksutnya adalah tersenyumlah, lupakan masalahmu sejenak, dan tenangkan dirimu

kenapa? karena kalo hati tentram dan kepala dingin, pasti mudah untuk menyelesaikan masalah. iyo to? hha :D

dan juga, dengan senyum kita uda sedekah. inget kan, senyum itu ibadah. dan juga senyum itu sedekah yang paling mudah, murah, dan gak lelah :D

iyo to?

nah, pikiran uda tenang, hati uda tentram, selesaikanlah masalahmu. dijamin deh, kamu bakal lebih berpikir jernih untuk menyelesaikan masalahmu

so, LUPAKAN SEJENAK, TENANGKAN HATI, AND SOLVE IT!

Rabu, 09 Maret 2011

LOVELY FRIENDSHIP: Keluarga "Sesat"

WHATTA LOVELY FRIENDSHIP!

yap! walaupun aku punya sejuta teman, tapi hanya ada2 yang benar2 dekat dan tau rahasia ku secara mendalam. cie cie cie (?)

and I'd love to call 'em my "familiy"

sebenarnya ini ada sejarahnya. tapi nanti saja. skrg aku mau ngenalin 2 anggota "keluarga" ku


Arief Rayyan Pratama (Arif), 15 (will be 16 on this May)
well, sejujurnya kami bertemu dengan cara yang "aneh". hha. padahal satu SMP, satu SMA, tapi baru kenal stlh sekelas di sebuah lembaga pendidikan bahasa asing. wajar sih, secara sejak SMP sampe skrg kls kami ujung ke ujung mulu. plus wktu SMP hidupku cuma berputar antara kelas-kantin-perpus-kelas (ketauan gak gaul nya -_-). huahahaha. dan juga cara dekat kita yang cukup aneh -_-" tepatnya gara2 ngegosipin temen kita yang lg deket. pake acara pgen ngecomblangin pun. hahaha. abis itu ya deket layaknya brother and sister deh. hahaha. asli nya sih banyakan aku yang cerita dan curhat. dia cuma jadi "kuping" doang. hahaha. tapi jangan salah lho. dia problem solver yang baik (cie cie cie xD). anehnya kenapa bnyak yang ngira aku pacar nya ya? padahal kan aku bukan pacar nya -___-". taudeh, fans nya banyak xD


Zaima Dzatul Ilma (Ilma), 16
nah, kalo ni anak atu uda kenal dr jaman SMP, kelas 2 apa kelas 3 lupa dah. hha. ni anak atu labil bgt. kadang childish gak ketulungan, kadang dewasa bgt. hha. tapi seringan nya aku yang lebi (sok) dewasa dibanding dia. hahaha. eniwei, dia lah penyebab lahirnya "keluarga" ini. hahahaha.

THE HISTORY OF "FAMILY"
oke, sejujur nya aku gak tau secara jelas darimana dan kenapa bisa terbentuk "keluarga sesat" ini karena yang memulai nya adalah Ilma. aku cuma ngikutin dia yang manggil aku "amak" dan Arif "abak". ya aku sih terima2 aja (meski awal nya sempat protes juga). kenapa aku bilang "keluarga sesat"? awal pertama yang memanggil kami sbg keluarga sesat adl adek nya Ilma, dan memang harus diakui klo kami memang keluarga sesat. bayangin aja, Ilma lahir bulan Februari, Arif lahir bulan Mei, aku Oktober. dimana2 yang nama nya keluarga ortu lebi tua dri anak kan? nah, disini letak sesat nya. hahaha. tapi imbasnya, aku jadi sering manggil "nak" ke Ilma. refleks. klo ke Arif sih, kadang "pal" kadang "bak" kadang "mbul". seenak udel ku aja. hahaha. dan lagi, kita emang sering bertiga. meski skrg uda jarang2 sih. uda sibuk masing2 (ceilah) hahaha. nah, kenapa bisa Ilma kenal Arif, Arif kenal Ilma? aku gatau juga. hahaha taunya kita bertiga uda dket aja >.< such old friends. hahahaha. gatau deh kenapa bisa

WE ARE FRIENDS, AND WE ARE FAMZ \(^o^)/

p.s: foto2 ini aku ambil tanpa izin dari FB mreka. haha maap ya nak, pal :)

Senin, 07 Maret 2011

SHOCKING THINGS: Akibat MSG

WHAT THE HELL OF MSG!!!!!

oh MSG, u're truly an evil....

eniwei baru2 ini aku baca beberapa artikel ttg bahaya MSG
honestly, aku ngeri, merinding, dan ketakutan baca nya

kenapa? karena aku sangat sering mengkonsumsi MSG dan aku uda merasakan sendiri bahaya dan akibat dari MSG

dammit!

ternyata MSG memicu tumbuhnya kanker
ternyata MSG dapat menyebabkan penyakit alzheimer
ternyata MSG penyebab berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak dan syaraf

ternyata ternyata ternyata....

AAAAAAAAAARRRRGGHH!!!! AKU NGERIIIII

DAMN DAMN DAMN!

meskipun MSG dulu nya di klaim aman utk dikonsumsi, ttep bbrp thun yang lalu klaim tsb dicabut. KENAPA GAK DARI DULU!!!!

oke, mau tau? cekidot aja deh

PENGARUH MSG BAGI KESEHATAN
Kita tahu bahwa hampir semua makanan olahan buatan pabrik, dari mi instan sampai dengan makanan cepat saji. Dari keripik kentang sampai dengan makanan di warung-warung tegal, yang biasa kita konsumsi, terutama pada saat makan siang. Semuanya mengandung bumbu penyedap atau yang biasa dikenal dengan vetsin atau MSG.Vetsin atau monosodium glutamate (MSG) adalah penyedap rasa yang sering digunakan saat memasak untuk menyedapkan masakan. Setelah diberi sedikit vetsin, makanan dapat menjadi sedap karena di dalam vetsin itu terkandung asam sodium glutanik (glutanic acid sodium)Dr. Russell Blaylock mengatakan semua hasil buruk ini kemungkinan karena penyedap rasa yang dikenal sebagai monosodium glutamate, atau MSGSemua penderitaan ini terjadi terhadap hewan laboratorium yang mengkonsumsi MSG. Dan manusia ternyata lebih sensitif lagi, khususnya ketika mengkonsumsinya dalam waktu yang lama.

Blaylock mengatakan : "Meski hanya dengan memberikan sedikit dosis di awal hidupnya - kita memberi impak pada keseluruhan hidup binatang itu. Ketika kita melakukannya, kita melihat kerusakan yang dramatis pada otak binatang itu - bukan hanya pada pusat kegemukan - namun pada pusat kontrol memori, kontrol belajar, interaksi sosial dan kendali sosial".Seperti halnya rasa sakit, Terry Strouss berumur 10 tahun ketika sakit kepala itu mulai terjadi.Strouss mengatakan : "Saya mulai mengalami sejumlah sakit kepala migran. Rasa sakitnya tidak tertahankan. Ada banyak hari dimana saya mungkin pulang dari sekolah, meringis, sakit, saya langsung pergi ke ranjang dan berada di situ sampai pagi esok harinya."Trauma itu berlanjut hingga usia remaja, dimana dokter menduga dia bisa melewati migran itu. Tapi dia tidak bisa. Pada akhirnya mereka memberinya obat-obatan. Strouss mengatakan : "Paling tidak obat itu membuat rasa sakitnya sedikit tertahankan, menghilangkan rasa sakit - namun sedikit peperangan batin akan penyebab timbulnya penyakit itu masih bercokol disana."Strouss bisa bekerja namun jauh dari kehidupan normal. Segalanya berubah ketika dia melihat program berita tentang betapa MSG dapat menyebabkan migran. Dia mulai menghindari segala sesuatu yang dia tahu mungkin mengandung MSG.Strouss bersaksi : "Saya memperhatikan hal itu. Dalam satu bulan, sakit kepala saya berkurang. Sakit kepala tidak ada lagi di sana. Dan sakit kepalanya tidak separah ketika saya merasakannya pada mulanya. Istri saya terkagum-kagum. Dia mengatakan, "Kamu benar, kita perla meneruskan hal ini".Spesialis sakit kepala Dr. David Buchholz yakin bahwa MSG menyebabkan sakit kepala migran secara nyata bagi jutaan orang. Buchholz mengatakan, "Itu benar. Ini adalah eksitoksin, dan MSG menghidupkan mekanisme sakit kepala dan membuat Anda merasa sakit yang amat sangat".Eksitoksin adalah substansi yang menguasai sel hingga mengalami kerusakan - bertindak seperti racun. Dan mungkin ada banyak racun bagi khalayak umum.

MSG secara langsung dapat memperburuk autisme, mengurangi kemampuan perhatian dan hiperaktif. Dan MSG dapat menyebabkan otak menjadi tidak terangkai, khususnya bagi bayi yang berada di rahim dan pada awal-awal kehidupan. Kerusakan pada koneksi otak dapat mengacaukan hingga hampir semua fungsi otak, dari kendali hormon hingga perilaku dan kecerdasan.Itulah yang terjadi terhadap janin tikus. Setelah diberi makan MSG, janin tikus tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan mental - hingga mereka semakin tua dan mulai gagal menyelesaikan tugas-tugas kompleks. Otak semakin tumpul, tikus semakin bodoh.Dan manusia lima kali lebih sensitif terhadap MSG dibanding tikus - bayi bahkan lebih lagi. Blaylock percaya sebagai hasilnya adalah penderitaan dalam sisitem pendidikan, meski kemampuan terhadap murid-murid berbeda satu sama lainnya.

Blaylock mengatakan, "Jadi otak masih membentuk koneksinya, khususnya bagian terpenting dalam hal sosial ~ Prefrontal cortex, berlanjut hingga usia 25, 26, bahkan 27 tahun.Namun bagaimana tentang pengaruh MSG yang menimpa otak orang yang lebih dewasa?.Blaylock mengatakan MSG mungkin hanya menyumbang dalam factor terjadinya penyakit otak, namun yang pasti dapat membuat penyakit saraf bertambah buruk :* Penyakit Alzheimer* Penyakit ALS yang sering disebut penyakit Lou Gehrig* Multiple Sclerosis* Stroke* Penyakit ParkinsonSemua penyakit itu berkaitan dengan eksitoksin yang membuat kerusakan.Blaylock telah membuat buku tentang eksitoksin untuk khalayak umum. Dia juga terus memperbaharui informasi tersebut dalam satu buku kesehatan dan rahasia nutrisi. Dia mengatakan kuncinya adalah tetap menjauh dari MSG, namun memang bukan perkara murah seperti kedengarannya.Dr. Buchholz mengatakan, "Itu semua ada dalam produk makanan komersial prosesan, dimana produk tidak akan memiliki cita rasa seperti itu jika tidak memiliki penyedap rasa yang ditambahkan pada produk. Dan penyedap rasa itu tidak selalu dilabeli sebagai MSG atau monosodium glutamate. Itu dilabeli sebagai protein hidrolisa atau penyedap alami, dan Anda tidak akan pernah menyangkanya".Namun Strouss dapat menduganya - dia dan istrinya telah mempelajari nama yang tersembunyi dibalik MSG... Strouss mengatakan, "Kami belajar bagaimana untuk berbelanja di toko grosir - membaca label, mengetahui apa tipe makanan yang bisa dipilih, apa tipe makanan yang tidak boleh dipilih"

Makanan yang mengandung MSG dapat ditemukan ketika Anda melihat label kandungan yang bertuliskan kata-kata "glutamate". Dan untuk khalayak umum, Blaylock mengatakan ada kebenaran yang sederhana : "Menghindari MSG dapat menjadi langkah paling baik yang Anda lakukan untuk otak Anda".Dan dia menambahkan, jangan terkejut ketika organisasi kesehatan dan agen pemerintah membela MSG sebagai sesuatu yang aman. Dia mengatakan bahwa mereka tidak menyadari betapa otak yang kompleks itu amat mudah diserang MSG.Di Indonesia, masyarakat juga diserang dengan produk mie instant, snack yang jadi teman santapan sehari-hari. Anak-anak kecil menyantap makanan kemasan penuh MSG atau vetsin. Ingin punya bangsa yang cerdas di kemudian hari? Sadarlah dari sekarang, jauhi MSG. (Disarikan dari berbagai sumber)
KAN KAN KAAAAAAAAAANNN. >< *ngeri* *kabur*

Selasa, 01 Maret 2011

SEBUAH JURNAL: Karena Terkadang Kita pun Salah

teruntuk seorang teman, dengarlah, dan ingatlah....
well, nobody's perfect

kalimat klise memang, tapi inilah fakta

karena sebenarnya tak ada yang sempurna di dunia ini. bahkan bumi pun berevolusi dalam bentuk elips, bukan lingkaran sempurna.

karena hanya yang Maha Satu lah yang sempurna, yang hakiki...

ini hanya lah sebuah kisah, kawan


aku takkan menyebutkan namanya. aku tak mau mempermalukannya.

tapi ambillah hikmah dari kejadian ini...

disuatu hari yang cukup cerah, aku dan beberapa rekan mengadakan rapat. rapat ini rutin dilakukan. bukan hanya untuk menjalin silaturahmi, tapi juga untuk mendiskusikan hal2 yang dirasa penting dan perlu.

semua berjalan biasa saja, dengan penuh canda dan tawa, dengan berbagai celetuk dan celoteh lucu, dengan berbagai ucapan konyol. semua nya terasa biasa saja, dengan senyum cerah, tawa renyah. benar benar biasa....

hingga akhirnya...

teman ku yang satu ini diminta untuk membacakan doa. entah mengapa, doa yang ia bacakan sangat panjang. aku dan beberapa teman pun tak kuasa menahan tawa, hingga akhirnya tawa tertahan melompat dari mulut kami. sungguh, aku merasa bersalah kala itu. aku pun merasa berdosa telah tertawa disaat seseorang membacakan doa. astaghfirullah, ampuni aku Rabb....

dan aku tak menyangka ia juga merasa bersalah (dan juga berdosa, sepertinya) kepada ku, dan juga rekan-rekan ku (sepertinya begitu). padahal aku bahkan telah melupakan kejadian itu. aku menganggapnya sebagai satu dari sekian banyak kenangan diantara aku dan rekan-rekan ku. sama sekali aku tak marah, kesal, atau apa pun lah yang ia rasakan. karena untuk apa? toh dia gak punya salah sama aku.

so, apa hikmah nya?

1. gak boleh tertawa saat orang membacakan doa (ampun ya Allah)
2. tidak semua kesalahan patut diberi hukuman. dan ini adalah salah satu contoh nya.
3. at least, gak ada yang sempurna. semua orang punya salah. sebaik2 apapun dia. pasti dia mempunyai kesalahan, sekecil apa pun itu. so, don't worry if you make a mistake. asal minta maaf dan minta ampun, serta nggak ngulangin nya lagi ^^

jadi, apa hikmah yang kau dapat kan?