KARENA KU BAHAGIA DIANTARA MEREKA

3:41 PM

kalo ditanya sejak kapan aku suka jurnalistik atau sejak kapan aku jatuh cinta dengan sastra, sejujurnya sejak aku tak tahu sejak kapan, mungkin sejak aku mengenal puisi, klo gak salah klas 4 SD. tapi kalau ditanya sejak kapan aku tergila-gila dengan sastra dan jurnalistik, kemungkinan besar semenjak aku kenal dengan orang2 yang bergelut di bidang sastra dan bergabung dengan ekskul jurnalistik sekolah.


pertama kali aku mengenal sastra secara mendalam adalah ketika ibu Yusmawati, guruku semasa SMP, memaksaku untuk mengikuti lomba cipta puisi dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP. saat itu aku ragu, memangnya aku bisa apa? aku masi amatiran, masi cetek, anak bawang bau kencur pula. tapi saat itu ibu Yusma sangat yakin kalau aku bisa. dan dia benar, aku bahkan berhasil memboyong piala untuk sekolah dan berhak mewakili kota Padang di tingkat provinsi. sayangnya, aku hanya bisa meraih gelar runner up dan gagal melaju ke tingkat nasional.

tapi, meskipun kecewa, rasa cintaku pada dunia sastra malah semakin kuat. lama kelamaan, semakin banyak karya yang ku buat. meskipun saat itu aku masih malu untuk mempublikasikannya. barulah, setelah aku beranjak SMA aku mulai berani menulis dan mempublikasikan karya karya ku.

di masa SMA ini, terlalu banyak cerita dan pengalaman berharga yang aku dapatkan. bisa bertemu cerpenis berbakat sekaliber bg Dodi Prananda, penyair berbakat seperti kak Irma Garnesia, teman-teman redaktur Media SMANSA, dan masih banyak lainnya.

namun yang paling berkesan bagiku adalah, ketika bergabung dengan jajaran tim kerja Singgalang Masuk Sekolah atau SMScrew (trims, bg Dodi, kak Irma, sudah menyeretku masuk dalam lingkaran yang penuh pelangi ini). disanalah aku bertemu berbagai tipe penulis berbakat. bg Aulia Rahman, yang narsis nya sering kumat. M Rezki Achyana, yang (katanya) punya banyak fans. Vicky Lowrenzo Ariechy, yang (aku rasa) kembar siam sama Kiki. Intan Pratiwi, Hana Nadia, Riza Alwi Permata Sari, Silvia, de el el de el el (susah nyebut nya satu2 aku gak ingat semua, maaf) semua nya bekerja sama di bawah pimpinan bg Eriandi sebagai bos nya. dan meskipun aku masi beberapa bulan bergabung. aku merasa sangat sangat senang menjadi bagian dari jajaran SMScrew

jajaran tim kerja SMScrew, sayang, tak semua nya hadir

ah, AKU BAHAGIA DIANTARA MEREKA :)

p.s nama si kiki salah, jadi nya aku ganti deh, drpd rapat besok pulang nya gak selamat. wkwkwk
salam,
jurnalis setengah sarap
A S Oktriwina

You Might Also Like

8 jejak dari orang-orang baik hati

  1. wow....\\koran sekolah ya...pasti banyak pengalaman menulisyg didpt dari situ

    BalasHapus
  2. @bg aul haha sesuai kan deskripsi ku?

    @skydrugz pengalaman ilmu dan kenangan :)
    banyak hal yang aku temukan di sana :)

    BalasHapus
  3. krena keberagaman itu integrasi terwujud!


    its can you found in new organisation...

    a**al*m


    *hahahaaaa.. aku sensor tuh! thud iklan

    BalasHapus
  4. @annisa' corp

    hahaha

    iya, disana jugaaaaa :D

    kok di sensor???

    BalasHapus
  5. hey hey hey hey !
    nama aku kenapa jadi M. Rezki Achyani ?
    GILA AJA !
    wkwk

    BalasHapus
  6. udah d ralat...
    -____-"
    itu baru bener !

    BalasHapus

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaît revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back