Rabu, 05 Januari 2011

MAU BIKIN CERPEN (LAGI?)

yak! inilah saya, setelah berhasil menjadi redaktur di MEDIA SMANSA (note: masuk ekskul di smansa itu pakai tes, sodara sodara!) dan bergabung dengan SINGGALANG MASUK SEKOLAH (thanks to kak irma and bg dodi), saya jadi ketagihan menulis, entah itu cerpen, puisi, artikel, yang penting NULIS! bodo amat kalo jelek ato bagus, toh nanti bakal dibaca lagi, diedit lagi, dibaca lagi, diedit lagi (beuh, kapan dipublikasikannya yak?) tapi itulah saya, kalo uda cinta ama sesuatu, susah buat lepasnya, kecuali klo uda ilfeel.

baru baru ini saya terinspirasi dengan curhatan teman saya yang sepertinya mengalami masalah yang sangat sulit. hobinya ditentang bokap tercinta. oh, sangat menyedihkan. mungkin kalo saya jadi dia, saya sudah kabur dari rumah. yah, kalo namanya uda cinta (baca: hobi) apapun bakal saya lakukan (sedikit ekstrim, eh?) namun sayangnya dia anak yang sangat manut dengan orang tuanya. walhasil, sekarang dia sudah tidak menekuni hobinya lagi. sangat disayangkan.

tanpa sepengetahuan dia, saya sudah menjadika curhatannya sebagai ide cerpen yang sedang saya buat saat ini. tentunya dengan menyamarkan nama dia (memangnya saya mau digampar?) tapi semoga saja dia tidak keberatan, karena saya baru akan menceritakannya setelah cerpen ini benar2 rampung.

nah, belum selesai cerpen yang satu, muncul ide untuk membuat cerpen yang lain. kali ini inspirasinya saya dapat ketika pulang sekolah. tepatnya saat melewati pasar raya. entah mengapa saya jadi ingin membuat sebuah cerpen berlatarkan kehidupan pedagang pasar. memang benar kata guru saya, inspirasi bisa datang kapan saja, dimana saja, bahkan ketika kamu sedang bersemedi di toilet *lols* seperti cinta saja. tapi ya, memang seperti itulah yang sering saya alami. saya pernah dapat inspirasi saat mandi, saat makan, bahkan saat bersemedi di toilet (oke, yang satu ini tidak benar! fitnah!)

saya jadi pusing sendiri, mau melanjutkan cerpen pertama yang sudah masuk anti klimaks tapi mentok inspirasi atau membuat cerpen baru mumpung ide lagi segar2nya? saya jadi galau~

nah, sekian dulu dari saya
silahkan nikmati secangkir cerita hari ini. ada yang ingin cemilan?

-awin-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaƮt revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back